Shin Tae-yong Janji Performa Timnas Indonesia Meningkat Setelah Imbang Lawan Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 30 Desember 2022
Shin Tae-yong Janji Performa Timnas Indonesia Meningkat Setelah Imbang Lawan Thailand
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, sedang memberikan instruksi kepada para pemainnya. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyampaikan satu janji setelah pertandingan kontra Thailand, Jumat (29/12). Dia berjanji suporter akan melihat Tim Merah-Putih bermain lebih baik di pertandingan berikutnya.

Timnas Indonesia menjamu Thailand pada laga ketiga Grup A Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Duel klasik di Asia Tenggara ini berakhir dengan skor imbang 1-1.

Dari pertandingan ini terlihat bahwa Thailand masih sedikit lebih baik daripada Timnas Indonesia. Tim Gajah Perang mampu menahan imbang Indonesia meski bermain di bawah tekanan puluhan ribu suporter tuan rumah yang memadati SUGBK.

Selain itu Thailand juga bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-62 setelah Sanrawat Dechmitr mendapatkan kartu merah. Pemain berusia 33 tahun itu mandi lebih cepat setelah melakukan tekel keras terhadap Saddil Ramdani.

Baca Juga:

Gagal Cetak Gol ke Gawang Kosong Thailand, Witan Sulaeman Dibela Shin Tae-yong

Imbang Lawan Thailand, Marc Klok Minta Suporter Tetap Percaya Timnas Indonesia

Ketum PSSI Minta Maaf atas Ulah Suporter Timnas Indonesia Teros Bus Timnas Thailand

Kegagalan Indonesia mengalahkan Thailand ini membuat keraguan terhadap skuat asuhan Shin Tae-yong kembali muncul. Meski menang atas Kamboja (2-1) dan Brunei Darussalam (7-0), penampilan Timnas Indonesia dinilai belum menjanjikan.

Namun, Shin Tae-yong bertekad memupus keraguan itu. Dia berjanji penampilan tim asuhannya akan semakin membaik.

"Di setiap pertandingan, performa tim akan menjadi lebih baik pastinya. Saat ini para pemaun hampir semua banyak yang tidak main (dalam kompetisi atau uji coba," kata Shin Tae-yong.

"Jadi masyarakat menantikan performa kita pasti akan meningkat," ujarnya menambahkan.

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia bertandang ke Manila untuk menghadapi Filipina pada laga pamungkas di Grup A, Senin (2/1). Timnas Indonesia cukup bermain imbang dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial ini untuk mengamankan tiket ke babak semifinal.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan