Shin Tae-yong Jelaskan Kronologi 4 Pemain Timnas Langgar Sistem Bubble Piala AFF 2020

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 01 Januari 2022
Shin Tae-yong Jelaskan Kronologi 4 Pemain Timnas Langgar Sistem Bubble Piala AFF 2020
Timnas Indonesia. (AFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjelaskan Kronologi empat pemain Skuat Garuda yang melanggar sistem bubble Piala AFF 2020.

Sebelumnya, empat pemain Timnas Indonesia dilarang tampil oleh Pemerintah Singapura saat melawan Thailand, pada laga final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1) malam WIB.

Empat pemain Skuat Gruda dilarang tampil oleh Pemerintah Singapura karena melanggar bubble. Empat pemain tersebut adalah Elkan Baggott, Victor Igbonefo, Rizky Dwi, dan Rizky Ridho.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Sebut Timnas Terganggu di Hotel karena Pesta hingga Orang Mabuk

Dear Timnas Indonesia, Presiden Jokowi: Saya Bangga Perjuangan Anda Semua

Shin Tae-yong merasa kecewa empat pemainnya tidak bisa tampil melawan Thailand di final leg kedua.

"Sangat mengecewakan sebenarnya. Pertama, saya berterima kasih ke pemerintah Singapura dan FAS karena diizinkan menggelar AFF walau masih dalam situasi pandemi COVID-19. Tapi secara administrasi sangat mengecewakan. Banyak masalah di tengah-tengah turnamen, seperti karantina, bahkan tadi pagi ini kami baru dikabarkan bahwa empat pemain tidak bisa dimainkan," kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers pascalaga melawan Thailand.

"Memang kejadian ini terjadi tanggal 15 (Desember). Mereka keluar karena terlalu sumpek di kamar terus, tetapi mereka keluar sebentar saja. Mereka juga sudah dikasih penalti dan peringatan juga," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia gagal menjadi juara Piala AFF 2020. Kepastian ini didapat usai Skuat Garuda menahan imbang 2-2 Thailand, pada laga final leg kedua Piala AFF 2020 di National Stadium, Sabtu (1/1) malam WIB.

Thailand tetap menjadi juara Piala AFF 2020 usai menang agregat 6-2. Sebelumnya, Thailand menang 4-0 pada final leg pertama.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2020 Thailand Timnas Thailand Elkan Baggott Rizky Ridho Rizky Dwi Febrianto Victor igbonefo Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan