Shin Tae-yong ke Park Hang-seo: Kami Rival tetapi Sahabat

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 05 Juni 2021
Shin Tae-yong ke Park Hang-seo: Kami Rival tetapi Sahabat
Shin Tae-yong bertemu dengan Park Hang-Seo. (Instagram)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, pada Grup G putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 di Stadion Al Maktoum, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Senin (7/6) mendatang.

Pada pertandingan ini manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan berhadapan dengan sahabatnya Park Hang-seo. Kedua pelatih ini sama-sama berasal dari Korea Selatan. Bahkan sebelum pertandingan, keduanya sudah sempat bertemu di hotel.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo sudah beberapa kali beradu taktik di kompetisi tertinggi di Korea Selatan (K League). Dimulai sejak musim 2009, saat Shin Tae-yong menangani Seongnam Ilhwa Chunma, sementara Park Hang-seo memimpin Jeonnam Dragons.

Baca Juga:

Imbang Lawan Thailand, Dua Pemain Timnas Cedera

Jadi Pemain Terbaik Lawan Thailand, Evan Dimas Pantang Tinggi Hati

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo bertemu lagi di musim 2012. Shin Tae-yong masih mengarsiteki Seongnam Ilhwa Chunma, sementara Park Hang-seo memimpin Sangju Sangmu, yang akhirnya menarik diri di akhir musim. Keduanya memang dikenal sangat dekat.

"Kalau misalnya sudah memasuki pertandingan, pasti saya berkepala dingin, menang atau kalah itu biasa, tetapi saat ini kita harus fokus untuk bisa meraih kemenangan," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman resmi PSSI.

"Di atas lapangan mungkin kita menjadi rival. Akan tetapi setelah selesai pertandingan kami juga pasti akan tetap saling menghargai satu sama lain," tambah pelatih yang pernah mengalahkan Jerman pada gelaran Piala Dunia 2018 tersebut.

Sebelum melawan Vietnam, Timnas Indonesia sudah terlebih dahulu menghadapi Thailand. Pada pertandingan tersebut, Evan Dimas Darmono dan kawan-kawan harus puas berbagi angka 2-2. Setelah itu menghadapi tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Zabeel pada 11 Juni 2021.

Vietnam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Timnas Indonesia Shin Tae-yong Park Hang-seo Breaking News Timnas vietnam
Posts

4.871

Bagikan