Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas U-19, Ingat 3 M di Spanyol

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Sabtu, 02 Januari 2021
Shin Tae-yong kepada Pemain Timnas U-19, Ingat 3 M di Spanyol
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan berangkat ke Spanyol, guna mendampingi Timnas Indonesia U-19 pada pemusatan latihan atau training camp (TC) di Spanyol, Sabtu (2/1). Selama belum sampai di Spanyol, Shin Tae-yong memiliki pesan untuk para pemainnya.

Timnas Indonesia U-19 sudah menjalani TC di Spanyol sejak 27 Desember lalu. Selama menjalani latihan di Spanyol, David Maulana dan kawan-kawan terlebih dahulu dilatih oleh asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

Hal tersebut dikarenakan Shin Tae-yong masih memimpin TC Timnas Indonesia U-23 untuk persiapan SEA Games 2021, Hanoi, di Jakarta. TC Tersebut baru berakhir 31 Desember 2020.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-19 Batal Beruji Coba pada 3 Januari

Isu Piala Asia U-19 Batal, Pemain Timnas U-19 Diminta Semangat

Shin Tae-yong memberi pesan kepada para pemain Timnas Indonesia U-19 di Spanyol, untuk menjaga kesehatan dari Virus Corona (COVID-19). Tentu saja 3 M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, dan menjauhi kerumunan.

"Meski belum datang, coach Shin Tae-yong selalu menanyakan kabar pemain. Ia juga berpesan kepada para pemain, untuk bisa menjaga kesehatan selama di Spanyol," kata Nova Arianto ketika dihubungi oleh BolaSkor.com, Sabtu (2/1).

"Tidak hanya itu saja, beliau jaga mengingatkan hal tersebut kepada staf. Karena virus (corona) yang masih banyak di Spanyol, semua harus berhati-hati," tambah Nova Arianto.

Tidak hanya melakukan latihan, selama di Spanyol Timnas Indonesia U-19 juga akan melakoni sejumlah partai uji coba. Lawan-lawan yang akan dihadapi diantaranya Gimnastic de Tarragona, Lleida Esportiu U-19, Sabadell U-19, Ceuta, dan Arab Saudi U-19.

TC ini merupakan persiapan menghadapi Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada 3-20 Maret 2021. Dalam kejuaraan tersebut Garuda Nusantara berada di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Iran, dan Kamboja.

Nova arianto Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News Shin Tae-yong
Posts

4.871

Bagikan