Shin Tae-yong Klaim Egy dan Witan Diizinkan Klubnya Tampil di Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 10 November 2021
Shin Tae-yong Klaim Egy dan Witan Diizinkan Klubnya Tampil di Piala AFF 2020
Egy Maulana Vikri saat bermain untuk klubnya, FK Senica. (FK Senica)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman bakal tampil di Piala AFF 2020. Sebelumnya, keduanya terancam absen karena tidak mendapat izin dari klubnya masing-masing.

Sebelumnya, FK Senica enggan melepas Egy Mauana Vikri karena Piala AFF tidak termasuk dalam kalender FIFA. Egy Maulana Vikri baru akan dilepas ke Timnas Indonesia saat menjalani FIFA Matchday.

Berbeda dengan Witan, Lechia Gdansk lebih lunak. Witan kemungkinan bisa main di Piala AFF karena tidak bermain reguler di tim inti. Namun kekhawatiran tetap terjadi, lantaran Piala AFF tidak masuk kalender FIFA.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap optimistis keduanya bisa tampil di turnamen antarnegara Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Setiap Klub Liga 1 Hanya Sumbang Dua Pemain ke Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Sebut PSSI Janji Revisi Aturan Dua Pemain ke Timnas

Selain untuk Piala AFF 2020, Egy dan Witan juga masuk skuat Timnas Indonesia di dua uji coba internasional melawan Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11). Dua laga tersebut bakal digelar di Turki.

"Saya memanggil mereka untuk FIFA Matchday dan Piala AFF," kata Shin Tae-yong di Lapangan ABC Senayan, Jakarta, Selasa (9/11) malam WIB.

"Saya bingung informasi dari mana (Egy dan Witan tidak dilepas Klub). Saya sudah mendapat informasi keduanya dilepas oleh klub untuk Piala AFF," ujarnya.

Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Piala AFF 2020 Piala aff Breaking News Timnas Indonesia Lechia Gdansk FK Senica Egy Maulana Vikri Witan Sulaeman Shin Tae-yong
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.293

Bagikan