Shin Tae-yong Komentari Aksi Teror Suporter Timnas Indonesia terhadap Bus Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 29 Desember 2022
Shin Tae-yong Komentari Aksi Teror Suporter Timnas Indonesia terhadap Bus Thailand
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, saat memberikan keterangan pers usai laga kontra Thailand. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Thailand mendapatkan teror berlebihan dari suporter Timnas Indonesia ketika dalam perjalanan menuju Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (29/12). Teror itu menyebabkan bus timnas Thailand mengalami retak kaca.

Timnas Thailand melakoni laga ketiga Grup A dengan bertandang ke SUGBK untuk menghadapi Timnas Indonesia. Namun, sebelum bertanding, para pemain dan ofisial tim dengan julukan The War Elephants itu mengalami kejadian tidak mengenakkan.

Sejumlah suporter Timnas Indonesia tiba-tiba mengepung bus yang ditumpangi timnas Thailand. Kejadian itu direkam oleh salah satu ofisial Timnas Thailand sehingga viral di media sosial.

Baca Juga:

Kaca Bus Thailand Retak Akibat Suporter Indonesia, Manajer Thailand Madam Pang: Sudah Kami Lupakan

Bus Timnas Thailand Diteror Suporter Indonesia, Mano Polking: Menyedihkan

Usai pertandingan, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dimintai pendapat oleh awak media soal insiden tersebut. Juru taktik asal Korea Selatan itu pun sangat menyayangkan laga Timnas Indonesia Vs Thailand harus tercoreng perilaku tak terpuji suporter.

"Memang saya sangat berterima kasih karena masyarakat dan suporter sangat sayang dengan Timnas Indonesia. Dan itu adalah hal yang membahagiakan karena mereka datang ke stadion," kata Shin Tae-yong.

"Tapi (suporter) harus bisa menghargai lawan. Tidak boleh merugikan atau memperlakukan lawan seperti itu. Bagaimana jika nanti kita menerima sanksi lagi dari FIFA sehingga harus bertanding tanpa penonton. Jadi saya minta tolong untuk berhati-hati lagi," ujarnya.

Kaca bus Thailand pecah akibat ulah suporter Timnas Indonesia. (Istimewa/Twitter)

Shin Tae-yong mengingatkan suporter bahwa Timnas Indonesia tidak hanya bermain di kandang pada Piala AFF 2022 ini. Dia khawatir pemain Timnas Indonesia juga diperlakukan dengan tidak baik oleh suporter lawan saat menjalani partai tandang.

"Kalau kita away ke negara lain kita juga bisa diperlakukan seperti itu. Jadi saya minta tolong jangan lakukan hal seperti itu," tutur Shin Tae-yong.

Adapun laga antara Timnas Indonesia dan Thailand berakhir dengan skor imbang 1-1. Setelah ini Fachruddin Aryanto dan kawan-kawan akan bertandang ke Stadion Rizal Memoriam di Manila untuk menghadapi Filipina pada 2 Januari 2023.

Timnas Indonesia Timnas Thailand Thailand Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan