BolaSkor.comTimnas Indonesia U-19 melakukan seleksi tahap pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan pemain sedikit grogi pada latihan perdana ini.

Pada latihan perdana ini, Shin Tae-yong memfokuskan pada fisik pemain. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, kondisi fisik menjadi masalah utama yang ada di Timnas Indonesia semua level.

Dalam seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19/U-20, baru 51 pemain yang hadir dari 59 penggawa. 8 pemain sisanya masih menimba ilmu di dalam dan luar negeri bersama timnya, serta ikut progam Garuda Select II. Rinciannya, 5 mengikuti progam Garuda Select II, dua pemain berkarier di luar negeri, dan satu pemain telat gabung.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Akan ke Italia Pantau Garuda Select II

51 Pemain Hadir, Latihan Perdana Timnas Indonesia U-19 Dipantau Menpora dan Ketum PSSI

“Kelihatannya pemain Indonesia sedikit grogi dan kurang agresif karena ini kumpul pertama kali,” kata Shin Tae-yong usai latihan.

Tidak hanya itu saja, Shin Tae-yong juga mengomentari rumput Stadion Wibawa Mukti yang menurutnya kurang bagus. Kondisi rumput di sini bisa membuat pemain mengalami cedera.

“Lapangan kurang bagus. kondisinya bisa membuat pemain jadi cedera. Saya lihat lapangan dari luar kelihatannya bagus saja, tapi setelah dilapangan lihat langsung agak sedikit kurang, jadi harus hati-hati pemain Indonesia selama latihan di sini,” tambah Shin Tae-yong.

Seleksi tahap pertama ini akan berlangsung hingga Jumat (17/1). Setelah melakukan seleksi ini, Timnas Indonesia U-19/U-20 akan dikerucutkan menjadi 30 pemain dan langsung melakukan TC di Thailand pada 20 Januari 2020.