Shin Tae-yong Komentari Wasit Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Thailand

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 20 Mei 2022
Shin Tae-yong Komentari Wasit Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Thailand
Manajer pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, U-23, Shin Tae-yong, tidak mau menghakimi kepemimpinan wasit Yahya Ali Almulla dalam pertandingan semifinal Sepak Bola SEA Games 2021 kontra Thailand U-23 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Vietnam, Kamis (19/5).

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Thailand dengan skor 0-1 sehingga gagal melaju ke final untuk merebut medali emas SEA Games 2021. Dalam pertandingan tersebut Timnas Indonesia U-23 harus kehilangan tiga pemainnya di akhir pertandingan.

Firza Andika mendapat kartu merah karena melakukan pelanggaran kepada pemain Thailand U-23. Sementara itu, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya diganjar kartu kuning kedua akibat terlibat dalam keributan dengan pemain lawan.

Baca Juga:

Evaluasi Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah dari Thailand

Akan Tiba Waktunya Timnas Indonesia Kalahkan Thailand

Shin Tae-yong mengatakan dirinya tidak mempermasalahkan kartu merah untuk tiga pemainnya karena itu keputusan tepat.

Namun, sebelumnya, wasit Yahya Ali Almulla asal Uni Emirat Arab dinilai kerap membuat beberapa keputusan yang merugikan Timnas Indonesia U-23, seperti saat membiarkan pemain Thailand melakukan pelanggaran kepada Ricky Kambuaya di babak kedua tapi tidak ada tendangan bebas untuk tim Merah-Putih.

"Setelah pertandingan tidak perlu menghakimi wasit," kata Shin Tae-yong.

"Tapi memang pertandingan sedikit tidak lancar dan banyak keputusan wasit yang disayangkan di pertandingan tadi," tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Kendati gagal mencapai final, perjuangan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 belum berakhir. Fachruddin Aryanto dkk. masih punya kans merebut medali perunggu jika bisa mengalahkan Malaysia, Minggu (22/5).

Timnas indonesia u-23 Thailand u-23 Shin Tae-yong Firza Andika Rachmat Irianto Ricky Kambuaya SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.294

Bagikan