BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan memakai jasa Asnawi Mangkualam Bahar dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 pada Juni 2021. Komunikasi dengan Ansan Greeners FC dilakukan untuk mengetahui apakah Asnawi bisa dilepas lebih cepat.

Hal ini disampaikan Shin Tae-yong usai menyaksikan pertandingan Ansan Greeners FC yang diperkuat Asnawi Mangkualam, dalam laga K League 2 melawan Jeonnam Dragons di Stadion Ansan Wa, Minggu (11/4).

Dalam laga itu, Asnawi Mangkualam dimainkan sejak menit pertama sebelum diganti pada menit ke-80. Kehadiran Shin Tae-yong sekaligus sebagai bentuk dukungan terhadap karier Asnawi Mangkualam di Korea Selatan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Ingatkan Asnawi soal Budaya Cepat di Korea Selatan

Shin Tae-yong Menonton Langsung, Asnawi Mangkualam Tampil 80 Menit

Shin Tae-yong berfoto bersama dengan Asnawi di Stadion Ansan Wa. (Instagram Shin Tae-yong)

"Saya akan berdiskusi dengan klub Ansan, apakah langsung bergabung untuk pertandingan di UEA atau bisa bergabung dengan tim seminggu sebelumnya," kata Shin Tae-yong kepada Asnawi, dikutip dari Sports-G.

Timnas Indonesia rencananya mengadakan persiapan mulai awal Mei. Adapun pada 25 Mei dijadwalkan beruji coba melawan Afghanistan di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Persiapan tersebut untuk tiga laga sisa kualifikasi Grup G secara terpusat di UEA, masing-masing melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).