Shin Tae-yong, Korsel, dan Pakansari

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 28 September 2022
Shin Tae-yong, Korsel, dan Pakansari
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan applause kepada suporter Skuat Garuda usai mengalahkan Curacao di Stadion Pakansari, Selasa (27/9). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia kembali mengalahkan Curacao dalam laga FIFA Matchday. Kali ini, Skuat Garuda menang 2-1 atas Curacao di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (27/9) malam WIB.

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah mengalahkan Curacao dengan skor 3-2, pada laga perdana FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Gedebage, Bandung, Sabtu (24/9) lalu.

Dua gol Timnas Indonesia dilesakkan Dimas Drajad (3') dan Dendy Sulistyawan (87'). Sedangkan satu gol Curacao dicet oleh Jeremy Cornelis Jacobus pada menit ke-47.

Baca Juga:

Menang Lagi atas Curacao, Shin Tae-yong Beri Pujian Khusus pada Rachmat Irianto

Dua Kali Kalahkan Curacao, Timnas Indonesia Bidik Tim 60 Besar FIFA

Timnas Indonesia
Suasana Stadion Pakansari saat Timnas Indonesia Vs Curacao, Selasa (27/9). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Kemenangan ini sangat berharga Timnas Indonesia, dan penuh makna bagi Shin Tae-yong. Ini menjadi kemenangan perdana Shin Tae-yong di Stadion Pakansari.

Mengapa Pakansari? Stadion yang terletak di Kabupaten Bogor itu menjadi tempat pengenalan Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia pada 28 Desember 2019 lalu.

Stadion Pakansari juga sangat bersahabat bagi Korea Selatan (Korsel), negara asal Shin Tae-yong. Stadion Pakansari menjadi saksi bisu keperkasaan Son Heung-min meraih medali emas Asian Games 2018.

Jadi wajar jika Shin Tae-yong dan Korsel sangat bersahabat dengan Stadion Pakansari.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Stadion Pakansari Breaking News Curacao
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.859

Bagikan