Shin Tae-yong Kritik Kualitas Tempat Latihan Timnas Indonesia U-20 di Uzbekistan

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Senin, 27 Februari 2023
Shin Tae-yong Kritik Kualitas Tempat Latihan Timnas Indonesia U-20 di Uzbekistan
Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20 Shin Tae-yong kecewa dengan kualitas lapangan tempat tim asuhannya berlatih selama di Uzbekistan.

Timnas Indonesia U-20 menggelar latihan di lapangan Stadion Pakhtakor Football Club pada Minggu (26/2). Namun, Shin Tae-yong langsung mendapatkan kesan yang tidak bagus.

Menurutnya, kualitas lapangan di Stadion Pakhtakor Football Club tidak layak diberikan kepada Timnas Indonesia U-20 yang merupakan peserta Piala Asia U-20 2023.

Dalam foto-foto yang dibagikan PSSI terlihat bahwa lapangan di stadion tersebut tidak sepenuhnya hijau sehingga dinilai membahayakan para pemain.

Sebelumnya, pada Sabtu (25/2) Timnas Indonesia U-20 berlatih di Stadion JAR. Namun, kualitas lapangan di stadion berkapasitas 8 ribu penonton itu tidak memuaskan Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong meminta kepada panitia lokal Piala Asia U-20 2023 untuk mengganti lapangan latihan Timnas Indonesia U-20. Namun, kondisi lapangan Stadion Pakhtakor Football Club ternyata tak jauh lebih baik.

"Jujur saya tidak bisa mengerti situasi ini, apalagi ini kita latihan di sini untuk Piala Asia, jadi saya gak bisa membayangkan fasilitas latihan seperti ini," kata Shin Tae-yong.

Kondisi ini jelas mengganggu persiapan Timnas Indonesia U-20 sebelum melakoni laga perdana Grup A kontra Irak di Stadion Lokomotiv, Tashkent, Rabu (1/3).

Di sisi lain, Muhammad Ferarri dan kawan-kawan juga masih terus beradaptasi dengan kondisi suhu di Uzbekistan yang bisa mencapai 2 derajat celcius.

"Cuaca seperti ini belum pernah dialami oleh para pemain, jadi tentu tidak mudah bagi kami," ujarnya.

Karena itu, Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Skuat Timnas Indonesia U-20 perlu waktu supaya bisa terbiasa dengan kondisi di Uzbekistan.

"Secara keseluruhan tim dalam kondisi baik, tapi adaptasi dengan cuaca yang agak sulit, jadi mungkin perlu waktu," tutur pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Piala Asia U-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.421

Bagikan