BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan respons soal kritikan manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terhadap kondisi lapangan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Untuk itu, pria yang akrab disapa Iwan Bule ini siap mencarikan lapangan latihan terbaik untuk Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia U-19 melakukan seleksi tahap pertama di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1). Seleksi ini digelar hingga Jumat (17/1).

Terdapat 53 pemain yang ikuti seleksi dari 59 penggawa. 6 sisanya mengikuti progam Garuda Select II dan akan langsung dipantau Shin Tae-yong. Dalam seleksi tersebut, seluruh jajaran staf kepelatihan Shin Tae-yong turun.

Shin Tae-yong memberikan kritikan terhadap kondisi lapangan Stadion Wibawa Mukti. Menurutnya, kontur lapangan bisa membuat pemain gampang cedera.

Baca Juga:

Perbedaan Bahasa Jadi Masalah Utama Pemain Timnas Indonesia U-19 Dilatih Shin Tae-yong

Bagas Kaffa Puji Ketegasan Shin Tae-yong

“Lapangan kurang bagus. kondisinya bisa membuat pemain jadi cedera. Saya lihat lapangan dari luar kelihatannya bagus saja, tapi setelah dilapangan lihat langsung agak sedikit kurang, jadi harus hati-hati pemain Indonesia selama latihan di sini,” kata Shin Tae-yong.

Iwan Bule merespons dengan mencarikan lapangan terbaik untuk latihan Timnas Indonesia semua level. Apalagi, Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) akan membantu.

"Ada beberapa lapangan yang bisa dipakai untuk latihan. Nanti kita diskusikan dengan coach Shin," kata Iwan Bule.

"(Stadion) Pakansari atau Patriot bagus untuk digunakan. Namun memang harus sesuai permintaan coach Shin. Kita siap penuhi itu," tambahnya.

"PSSI saja yang milih di mana, Pemerintah akan bantu. Sekarang apa kekurangannya akan kami support. PSSI yang milih. Mau di mana saja diputuskan oleh PSSI sebagai federasi atas usulan pelatih Shin Tae-yong, kalau oke kami akan bantu," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali.