BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melarang seluruh pemain Timnas Indonesia U-19/U-20 mengkonsumsi makanan yang dibuat dengan cara digoreng, terutama gorengan. Aturan ini juga akan berlaku untuk pemain Timnas Indonesia semua level.

Seleksi tahap pertama Timnas Indonesia U-19 sedang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat, hingga Jumat (17/1). Ada 53 pemain yang hadir dari 59 penggawa.

6 pemain sisanya langsung dipantau Shin Tae-yong di Italia, karena sedang ikuti progam Garuda Select II. Dari 53 nama tersebut, dua di antaranya merupakan anak bangsa yang berkarier di luar negeri, yakni Jack Brown dan Khairul Imam Zakiri.

Baca Juga:

Danurwindo Terkesan dengan Pelatihan Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun di Timnas Indonesia U-19

Shin Tae-yong Ingin Timnas Indonesia Semua Level Main Praktis

Setelah seleksi tahap pertama, Shin Tae-yong berserta jajaran pelatih akan mengerucutkan 30 nama untuk dibawa dalam pemusatan latihan (TC) di Thailand, 20 Januari mendatang. Rencananya, Timnas Indonesia U-19 akan melakoni sejumlah laga uji coba melawan klub Korea Selatan dan Thailand.

"Sekarang belum dilarang, cuma nanti akan diatur terutama makanan yang berbau gorengan dilarang. Saat ini adalah masa adaptasi dengan kebiasaan yang boleh dan tidak boleh, bukan hanya soal makanan, tetapi juga yang lain," kata asisten pelatih Timnas Indonesia U-19, Nova Arianto.

"Sekarang tertib, sesi makan harus dimulai dengan makanan karbohidrat, lauk pauk, kemudian baru ditutup dengan makan buah," tambahnya.