BolaSkor.com - Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, memberikan respons soal penunjukkan Shin Tae-yong menjadi manajer pelatih Timnas Indonesia. Dengan penunjukkan itu, ia makin termotivasi untuk menghadapi Shin Tae-yong dan membawa Vietnam menang.

Shin Tae-yong resmi diperkenalkan PSSI sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (28/12). Shin Tae-yong dikontrak 4 tahun oleh PSSI.

Shin Tae-yong memang dalam kontraknya sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia Senior, U-23, U-20/U-19, dan U-16. Nantinya, ada pelatih kepala di masing-masing Timnas.

Namun, Shin Tae-yong fokus sepenuhnya di Timnas Indonesia Senior dan U-20/U-19 untuk Piala Dunia U-20 2021 di Tanah Air. Di sini, Shin Tae-yong bisa disebut manajer dan pelatih sepenuhnya.

Baca Juga:

Sudah Lakukan Pertemuan, Ini Hal yang Dibahas Shin Tae-yong dengan Indra Sjafri

Indra Sjafri Diperkenalkan sebagai Tim Pelatih Shin Tae-yong pada 6 Januari 2020

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong diperkenalkan secara resmi oleh PSSI. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

"Itu (penunjukan Shin Tae-yong) adalah motivasi untuk saya agar selalu mengeluarkan kemampuan terbaik tanpa menyerah, karena setiap pelatih berjuang demi kehormatan dan kebanggan yang dipikulnya," ujar Park Hang-seo seperti dikutip dari Doisongvietnam.vn.

"Kehadiran Shin Tae-yong di Indonesia adalah hal bagus. Di Korea, ada banyak pelatih berpengalaman dan kapabel yang termotivasi oleh pelatih dari generasi yang lebih muda," pungkasnya.

Shin Tae-yong dan Park Hang-seo akan saling berhadapan pada laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam, 4 Juni 2020 mendatang.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia menduduki dasar klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 dengan belum meraih kemenangan. Hanya mencetak tiga gol dan kebobolan 16 gol.