Shin Tae-yong Lihat Manfaat Asnawi Berkiprah di Korea Selatan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 24 Januari 2021
Shin Tae-yong Lihat Manfaat Asnawi Berkiprah di Korea Selatan
Asnawi Mangkualam. (Istimewa)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong percaya sepak bola Indonesia termasuk tim nasional ikut merasakan manfaat dari pemain yang berkarier di luar negeri. Hal ini mengomentari kabar Asnawi Mangkualam Bahar yang dikontrak klub kasta kedua Korea Selatan K-League 2, Ansan Greeners FC.

Pemimpin tim tersebut Joo Chan-yong via KBS, menyatakan bahwa Ansan Greeners memutuskan mengontrak Asnawi selama satu tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun pada 19 Januari.

Shin Tae-yong juga dijelaskan memiliki andil dalam perekrutan Asnawi. Rekomendasinya mematahkan keraguan pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik. Sementara PSM Makassar masih menganggap kabar ini sebatas rumor.

Baca Juga:

Pesan Shin Tae-yong untuk Asnawi Mangkualam yang Dikontrak Ansan Greeners

Rekomendasikan Asnawi ke Ansan Greeners, Shin Tae-yong: Nomor Satu di Hati

Kepada Chosun, Minggu (24/1), Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Asnawi punya keinginan kuat dan mau terus belajar. Mantan penggawa Timnas Indonesia U-19 itu juga bermental dan stamina bagus sebagai seorang bek kanan.

Shin Tae-yong berpesan kepada Asnawi untuk tetap tampil percaya diri. Asnawi juga diminta untuk berani bertarung di kompetisi K-League nanti.

"Tahun ini, Timnas Indonesia memiliki pertandingan di SEA Games dan kualifikasi Piala Dunia Qatar. Saya tidak ingin dia ke sana hanya untuk menjaga kepentingan sebagai pelatih Timnas. Tapi itu untuk perkembangan seorang pemain. Kalau dihitung-hitung, tentu akan ada peningkatan pesat dan sepak bola Indonesia juga akan berkembang," kata Shin Tae-yong kepada Chosun.

Shin Tae-yong sebelumnya turut memanggil Asnawi Mangkualam mengikuti pemusatan latihan skuat proyeksi SEA Games pada Desember 2020. Ia sudah lebih dulu melibatkan eks Timnas U-19 itu dalam pemusatan latihan Timnas Senior pada Februari dan Agustus 2020.

Asnawi dilaporkan akan menuju Korea setelah visanya keluar. Ia akan bergabung dalam kamp latihan klub pada Februari setelah lebih dulu menjalani isolasi pada tanggal 14.

Ansan Greeners FC Shin Tae-yong Asnawi Mangkualam Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan