Shin Tae-yong Masih Buta Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-23

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 05 Mei 2022
Shin Tae-yong Masih Buta Kekuatan Lawan Timnas Indonesia U-23
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (MerahPutih Media/Arie Prijono)

BolaSkor.com - Perjalanan Timnas Indonesia U-23 untuk merebut medali emas SEA Games 2021 akan segera dimulai. Namun skuat Garuda Muda ternyata masih buta kekuatan para lawannya.

Dari hasil undian, Indonesia tergabung di grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste. Dua tim teratas pada klasemen akhir akan lolos ke semifinal.

Indonesia dan Vietnam akan bertemu pada laga perdana di Stadion Viet Tri, Jumat (6/5) besok. Kedua tim berstatus favorit.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Kirim Peringatan kepada Park Hang-seo

Segrup Timnas Vietnam U-23 dan Indonesia, Timor Leste Menolak Pesimistis

Meski begitu, kekuatan tiga tim lain di grup ini juga tak bisa diremehkan. Timnas U-23 Filipina, Myanmar, dan Timor Leste bukan tidak mungkin memberikan kejutan.

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong memang mengakui Vietnam sebagai tim terkuat di grup ini. Namun ia juga tak mau meremehkan tiga tim lainnya.

"Saya tidak tahu seperti apa kekuatan lawan-lawan kami di grup ini. Sampai saat ini tidak ada informasi apa-apa terkait mereka (Filipina, Myanmar, dan Timor Leste)," kata Shin Tae-yong.

Di atas kertas, Vietnam dan Indonesia sedikit lebih baik dari tiga tim lainnya. Namun peta kekuatan Timnas U-23 di kawasan Asia Tenggara sulit diprediksi.

Sebagai contoh, Timor Leste sempat mengalahkan Malaysia pada laga uji coba, beberapa waktu lalu. Bukan tidak mungkin bekas provinsi Indonesia itu akan menjadi kuda hitam di SEA Games 2021.

"Kami akan mempersiapkan setiap pertandingan dengan sebaik mungkin," tutup Shin Tae-yong.

Laporan Langsung Taufik Hidayat dari Vietnam

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 SEA Games 2021
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan