Shin Tae-yong Masih Cari Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-19

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Agustus 2020
Shin Tae-yong Masih Cari Pemain Keturunan untuk Timnas Indonesia U-19
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (kiri). (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, masih mencari pemain keturunan Indonesia untu Timnas Indonesia U-19/U-20. Pelatih asal Korea Selatan itu sudah mengantungi nama-nama pemain keturunan Indonesia yang akan dicoba.

"Memang kami sedang dalam pencarian (pemain keturunan Indonesia), tetapi saya tidak bisa mengungkap namanya. Jika waktunya tepat, pasti akan diumumkan," kata Shin Tae-yong kepada wartawan.

"Kami mencari pemain naturalisasi yang ada darah Indonesia (keturunan) untuk perkembangan sepakbola Indonesia memang perlu dan dibutuhkan pemain-pemain tersebut," tambahnya.

Shin Tae-yong juga kembali menegaskan tak tertarik melakukan naturalisasi kepada para pemain yang tak punya darah keturunan Indonesia. Ini menjawab isu naturalisasi lima pemain Brasil yang ada di Arema FC, Madura United, dan Persija Jakarta.

Baca Juga:

Singgung Pajak, Shin Tae-yong Ingatkan Pemain Timnas Indonesia U-19 soal Pencoretan

Portugal Jadi Tujuan Favorit Shin Tae-yong Gelar Pemusatan Latihan Lanjutan Timnas U-19

"Untuk (naturalisasi pemain Brasil) itu tidak ada sama sekali. Kami mau mencari pemain berdarah Indonesia di luar negeri, supaya sepakbola Indonesia bisa berkembang satu tingkat," tegasnya.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 akan berangkat ke Kroasia untuk melakukan pemusatan latihan (TC) lanjutan di sana. Skuat Garuda Muda dijadwalkan berada satu bulan di sana, dan mengikuti turnamen melawan Kroasia, Bulgaria, Arab Saudi, dan Qatar.

Ini sebagai persiapan menyambut Piala Asia U-19 2020 dan Piala Dunia U-20 2021. 30 pemain diboyong dalam TC ke Kroasia.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-19 berangkat ke Uzbekistan menghadapi Piala Asia U-19 2020 pada Oktober mendatang. Namun, jika Piala Asia U-19 ditunda, Timnas Indonesia U-19 akan melanjutkan TC ke Portugal, Spanyol, atau Turki.

Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.056

Bagikan