BolaSkor.com – Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memiliki alasan tersendiri memasukan nama empat pemain Timnas Indonesia U-19 ke dalam pemusatan latihan (TC) tim senior.

Seperti diketahui, saat ini Timnas Indonesia sedang melakukan TC di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada 14-23 Februari 2020. Pada TC kali ini Shin Tae-yong memangil 34 pemain. Empat di antaranya merupakan pemain Timnas Indonesia U-19.

Keempat pemain tersebut ialah Alfreandra Dewangga dan Pratama Arhan Alif (PSIS Semarang), Irfan Jauhari (Bali United), serta Muhammad Adi Satrio (PSMS Medan).

Baca Juga:

Kualitas Kiper Timnas Indonesia Jadi Sorotan, Shin Tae-yong Akan Tambah Porsi Latihan

Dua Pemain Tambahan dan Satu Penggawa Absen, TC Timnas Indonesia Baru Diikuti 33 Pemain

Sebelum mengikuti TC bersama Timnas Indonesia, keempatnya terlebih dahulu melakukan TC bersama Timnas Indonesia U-19 yang berlangsung di Cikarang dan Chiang Mai, Thailand akhir Januari lalu.

“Jadi memang jujur, kemampuan pemain Timnas Indonesia U-19 ini tidak sehebat pemain tim senior. Tapi di Chiang Mai lalu empat pemain ini terlihat lebih menonjol dengan pemain lain,” kata Shin Tae-yong usai latihan di Stadion Madya, Jumat (14/2).

“Ini juga untuk mempersiapkan Piala Dunia U-20 nanti. Saya rasa ini juga untuk memingkatkan permainan mereka ketika melakukan TC bersama tim senior,” tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Pemusatan latihan kali ini merupakan persiapan Timnas Indonesia untuk melakoni laga putaran kedua babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadapi Thailand (26/3) dan Uni Emirat Arab (31/3).