BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menepati janjinya menonton langsung pertandingan Ansan Greeners melawan Jeonnam Dragons di Stadion Ansan Wa, Minggu (11/4). Ia datang sekaligus memberi dukungan untuk Asnawi Mangkualam.

Menurut Chosun, Shin tae-yong tiba di stadion 30 menit sebelum pertandingan. Ia juga berbincang dengan Walikota Ansan sekaligus pemilik Ansan Greeners Yoon Hwa-seop.

Shin Tae-yong menyaksikan Asnawi dengan serius dan mencatat dalam catatannya.

Baca Juga:

Asnawi Mangkualam Debut di K League, Ansan Greeners Gagal Menang

Ungkapan Asnawi Mangkualam Usai Debut dan Pesan Pelatih Ansan Greeners

Shin Tae-yong menyaksikan laga Ansan Greeners. (Yonhap/K League)

Adapun Asnawi Mangkualam kembali diturunkan sebagai starter. Ia mengisi pos bek sayap kanan dalam formasi 3-4-3.

Asnawi sebelumnya menempati posisi penyerang kanan dalam laga melawan Busan IPark. Eks PSM Makassar itu dianggap cukup kuat di sisi kanan dengan tekel aktif.

Ia sempat menghalau pemain lawan asal Uzbekistan Oleg Zootev. Asnawi juga melakukan penyelamatan pada menit ke-22 ketika menghadang bola hasil sundulan lawan yang mengancam.

Asnawi Mangkualam lebih maju ke depan sebagai penyerang kanan di babak kedua. Ia sempat melakukan percobaan pada menit ke-71, namun bola tembakan kaki kirinya diblok.

Asnawi Mangkualam ditarik pada menit ke-80. Ansan Greeners kebobolan pada menit ke-90+5 dan harus menelan kekalahan 0-1.

"Selain skill, ia adalah pemain dengan kekuatan fisik, mentalitas kuat, dan bernyali. Itu jarang ada pada pemain Indonesia," kata Shin tae-yong dikutip dari Chosun.