Shin Tae-yong Menunggu Vaksinasi Kedua Sebelum ke Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 26 Juli 2021
Shin Tae-yong Menunggu Vaksinasi Kedua Sebelum ke Indonesia
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjelaskan alasan telat ke Indonesia. Pelatih asal Korea Selatan itu baru akan terbang ke Indonesia pada 9 Agustus.

Adapun pemusatan latihan Timnas Indonesia sebelumnya dijadwalkan digelar mulai 1 Agustus. Sehingga Shin Tae-yong akan absen di awal pemusatan latihan. Ia hanya akan memantau sesi awal secara virtual.

Shin Tae-yong mengaku harus menjalani vaksinasi dosis kedua lebih dahulu. Itu perlu dilakukan, apalagi Indonesia menurutnya mengharuskan warga asing sudah menjalani vaksinasi.

Baca Juga:

Hilang Kepercayaan terhadap Rencana Liga 1, Pelatih Persib Singgung Timnas

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Komentari Kekalahan Korsel dari Selandia Baru

"Indonesia tidak mengizinkan masuk ke negara jika tidak menyelesaikan vaksinasi. Jadi vaksi Pfizer dosis kedua akan diberikan pada tanggal 6 bulan depan dan kemudian ke negara Indonesia pada tanggal 9," kata Shin Tae-yong dikutip dari Hankookilbo.

Alasan ini sekaligus meluruskan bahwa dirinya telat bukan karena menjadi komentator. Shin Tae-yong sejauh ini diketahui hanya memberikan komentator secara tertulis, seperti yang terlihat di situs Joins.

Shin Tae-yong semula direncanakan balik ke Indonesia pada 23 Juli atau 28 hari setelah bertolak Korea. PSSI sempat menyatakan bahwa kepulangan Shin Tae-yong untuk mengecek kesehatan, mengingat sebelumnya pernah terpapar COVID-19 dan harus dirawat di rumah sakit.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Pssi
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan