Shin Tae-yong Menyendiri Pascapengumuman FIFA soal Piala Dunia U-20 2023

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Kamis, 30 Maret 2023
Shin Tae-yong Menyendiri Pascapengumuman FIFA soal Piala Dunia U-20 2023
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-20 berkumpul di lobi Hotel Sultan Jakarta setelah mendengar pengumuman dari FIFA terkait Piala Dunia U-20 2023. FIFA memutuskan untuk mencabut hak Indonesia sebagai tuan rumah ajang dua tahunan itu.

Namun, dalam foto yang dibagikan akun Instagram PSSI, tidak terlihat keberadaan sang pelatih kepala, Shin Tae-yong.

Juru taktik asal Korea Selatan itu ternyata sedang berada di kamarnya. Ia memilih untuk menyendiri karena tidak mau menunjukkan kesedihan dan kekecewaan di depan para pemainnya.

"Saya tidak mau menunjukkan diri saya yang sedang sakit hati di depan pemain, jadi saya memutuskan untuk diam saja di kamar," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa para pemain Timnas Indonesia U-20 saat ini dalam kondisi yang tidak baik-baik saja.

Kerja keras dan usaha mereka selama ini ketika pemusatan latihan atau TC menjadi sia-sia karena gagal mentas di turnamen sekelas Piala Dunia U-20.

Baca Juga:

Skuat Timnas Indonesia U-20 'Kena Mental' Setelah Piala Dunia U-20 Batal di Indonesia

Shin Tae-yong Sakit Hati Piala Dunia U-20 Batal Digelar di Indonesia

Justin Hubner, Rafael Struick, Ivar Jenner Respons Keputusan FIFA Batalkan Piala Dunia U-20 di Indonesia

Apalagi kesempatan tampil di turnamen tersebut tentu tidak datang di setiap edisi. Indonesia berhak tampil di Piala Dunia U-20 tahun ini karena berstatus tuan rumah.

"Kami sudah mempersiapkan diri (lewat) Piala Asia dengan target lolos dari fase grup. Tetapi karena skuatnya tidak lengkap, kami jadi tidak lolos. Saya melihat pemain kecewa besar dan sangat sedih (dengan dibatalkannya Piala Dunia U-20 di Indonesia," jelas Shin Tae-yong.

FIFA memutuskan untuk mencabut status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dari Indonesia. Namun, FIFA tidak memberikan alasan jelas di balik keputusannya itu.

Sebelumnya, hanya ramai penolakan terhadap kehadiran timnas Israel U-20 yang dilakukan oleh sejumlah partai politik, organisasi masyarakat (ormas), sampai kepala daerah, seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali I Wayan Kosten.

Upaya yang dilakukan Presiden Joko Widodo dengan mengutus Ketua Umum PSSI Erick Thohir ke Qatar untuk menemui Presiden FIFA, Gianni Infantino, juga tidak berbuah hasil. Badan tertinggi sepak bola dunia itu tetap kukuh pada keputusannya.

Timnas indonesia u-20 Shin Tae-yong Fifa Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.298

Bagikan