Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Naturalisasi untuk Timnas U-20, PSSI dan Pemerintah Siap Akomodir

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 08 September 2022
Shin Tae-yong Minta 7 Pemain Naturalisasi untuk Timnas U-20, PSSI dan Pemerintah Siap Akomodir
Presiden Jokowi ditemani Sekretaris Kabinet Pramono Anung, bertemu Menpora Zainudin Amali dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan di Istana Negara, Rabu (3/8). (Dokumentasi Setneg)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-19/U-20, Shin Tae-yong, meminta 7 pemain keturunan untuk dinaturalisasi, guna membela Skuat Garuda Muda berlaga di Piala Dunia U-20 2023 Indonesia.

Hal ini disampaikan Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, usai ikut dalam rapat kerja Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, kementerian terkait, serta Kapolri Listyo Sigit Prabowo.

Rapat kerja ini berkaitan dengan persiapan dan peningkatan prestasi Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Rapat berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Kamis (8/9).

Baca Juga:

Langsung Geber Latihan di Surabaya, Shin Tae-yong Akan Coret Tujuh Pemain Timnas U-19

Shin Tae-yong Coret 8 Pemain Timnas Indonesia U-19 Jelang Keberangkatan ke Surabaya

“Rencana naturalisasi yang diminta pelatih (Shin Tae-yong) ada 7. Dua sudah pasti, lima pemain sedang kita jajaki. Semuanya dari Belanda,” kata Iriawan dalam konferensi pers di Istana Negara.

“Presiden menerimanya karena itu permintaan pihak pelatih. Pemerintah siap mengakomodasi. Terima kasih kepada Presiden dan Menpora atas perhatiannya,” tambah Iriawan.

Meski begitu, belum dibuka oleh Iriawan siapa saja 7 pemain keturunan yang dimaksud. Namun, Shin Tae-yong pernah mengundang tiga pemain keturunan untuk berlatih bersama Timnas Indonesia U-19 pada bulan Juni 2022. Mereka adalah Jim Croque, Max Christoffel, dan Kai Davy Boham.

Ketiganya bahkan sempat memperkuat Timnas Indonesia U-19 di ajang Maurice Revello atau Toulon 2022.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang menjalani pemusatan latihan (TC), sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Gelora Bung Tomo, Surabaya pada 14-18 September 2022.

Di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Indonesia tergabung di Grup F bersama Vietnam, Hong Kong, dan Timor Leste.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Pssi Mochamad Iriawan Zainudin Amali Menpora Zainudin Amali Jokowi Joko widodo Piala dunia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.857

Bagikan