Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Lebih Tajam di Pertemuan Kedua Kontra Burundi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Maret 2023
Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Lebih Tajam di Pertemuan Kedua Kontra Burundi
Para pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Burundi. (PSSI)

BolaSkor.com - Shin Tae-yong meminta para pemain Timnas Indonesia lebih tajam dalam mengeksekusi peluang yang didapat. Kritik ini dilontarkan Shin Tae-yong usai tim asuhannya menang 3-1 atas Burundi pada laga uji coba internasional atau FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Sabtu (25/3).

Shin Tae-yong menilai pemain Timnas Indonesia terlalu banyak membuang peluang di pertandingan semalam. Berdasarkan statistik, Skuat Garuda mampu melepas tujuh tembakan berbanding lima milik Burundi.

Namun, dari tujuh kesempatan itu, hanya tiga yang berbuah gol lewat Yakob Sayuri (6'), Dendy Sulistyawan (14') dan Rizky Ridho (43'). Sementara Burundi membalas melalui Pacifique Niyongabire pada menit ke-51.

Baca Juga:

Elkan Baggott Ingin Timnas Indonesia Sapu Bersih Kemenangan Lawan Burundi

Timnas Indonesia Sikat Burundi 3-1

Shin Tae-yong berharap di pertemuan kedua kontra Burundi, Selasa (28/3), Timnas Indonesia bisa tampil lebih baik. Dia ingin tim asuhannya mencetak lebih banyak gol.

"Saya tegaskan kepada para pemain, jika mendapat peluang harus bisa mencetak gol sebanyak-banyaknya," kata Shin Tae-yong.

Meski demikian, Shin Tae-yong tetap menghargai kerja keras seluruh pemainnya sehingga berhasil meraih kemenangan. Apalagi Burundi merupakan lawan yang cukup asing bagi Timnas Indonesia.

"Jujur, saya tidak pernah bertemu Burundi sebelumnya, jadi hanya menganalisa dari video."

"Kami hanya berlatih tiga hari, tapi saya ingin pemain memainkan apa yang kita latih selama ini dan para pemain melaksanakannya dengan baik," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Timnas Indonesia Burundi Shin Tae-yong Fifa match day Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.287

Bagikan