Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-20 Tiru Cara Main Messi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Jumat, 03 Februari 2023
Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia U-20 Tiru Cara Main Messi
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong, meminta para pemainnya untuk meniru cara bermain Lionel Messi yang simpel. Permintaan itu diutarakan Shin Tae-yong saat memimpin latihan perdana Timnas Indonesia U-20 di Jakarta, Rabu (1/2).

"Kalian berpikir yang penting main bola saja, itu yang salah. Messi enggak banyak lari, tapi kenapa dia bisa jago mainnya? Karena ketika dia diam, dia tidak lihat bola saja, tapi dia juga memperhatikan di sekitarnya ada apa," kata Shin Tae Yong kepada pemain Timnas U-20, dikutip dari Youtube PSSI.

"Makanya ketika dapat bola, dia akan kontrol atau passing satu sentuhan, itu yang dia pikirkan. Coba kalian nonton saja pertandingan Messi seperti apa," ujar Shin Tae Yong.

"Lehernya (Messi) itu nggak pernah diam, bergerak-gerak terus (menengok-nengok). Lihat, berpikir, bergerak, selesai. Main bola seperti itu saja, sangat simpel. Itu yang harus selalu diingat di dalam otak kalian," katanya menambahkan.

Baca Juga:

Thomas Doll Sindir Program TC Timnas Indonesia U-20, Sebut Shin Tae-yong Tak Paham

3 Alasan Lionel Messi Bisa Tinggalkan PSG

Skuat Timnas Indonesia U-20 Persiapan Piala Asia U-20 Diumumkan, Ada Tiga Nama Baru

Shin Tae-yong mengatakan, secara bakat dan kualitas, para pemain Indonesia sebetulnya tidak kalah. Namun, mereka dinilai malas untuk berpikir.

"Karena tidak berpikir maka tidak ada perkembangan juga," kata dia.

"Memang banyak yang harus kalian pelajari, Messi juga belajar terus, karena walaupun (hebat) begitu dia juga punya kekurangan. Sepak bola sebagai olahraga pasti ada kesalahan," sambungnya.

Timnas Indonesia U-20 tengah menggelar pemusatan latihan atau TC di Jakarta. Agenda ini direncanakan berlangsung sampai 28 Februari.

Setelah itu Timnas Indonesia U-20 akan bertolak ke Uzbekistan untuk tampil di Piala Asia U-20 2023 pada 1 hingga 18 Maret. Pada ajang tersebut Tim Merah-Putih tergabung di Grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Irak, dan Suriah.

Timnas indonesia u-20 Tc timnas Piala Asia U-20 Shin Tae-yong Lionel Messi Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.263

Bagikan