BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong menjadikan Asnawi Mangkualam Bahar sebagai contoh bagi putra keduanya Shin Jae-hyuk. Hal ini disampaikan langsung oleh Shin Jae-hyuk setelah memastikan membela Ansan Greeners FC sekaligus untuk memulai karier profesionalnya.

Seperti yang dilaporkan Chosun, putra kedua Shin Tae-yong sudah lolos tes medis di Ansan pekan lalu dan bergabung dalam latihan Ansan Greeners.

Sebelumnya, Shin Jae-hyuk memperkuat Universitas Konkuk. Pemain 20 tahun itu berposisi sebagai penyerang.

Baca Juga:

Rohit Chand Tak Menyangka Catatkan Lebih dari 100 Laga bersama Persija

Asnawi Mangkualam Kembali Starter, Ansan Greeners Kalah Telak 0-4

Media tersebut juga menjelaskan bahwa putra kedua Shin Tae-yong saat berusia 5-8 tahun belajar di TY (Tae-yong) Academy di Australia. Lulus sekolah dasar di Korea, ia kembali meniti karier sepak bola di Australia hingga sekolah menengah. Itu sebelum membela tim universitas.

Shin Jae-hyuk lebih dahulu diuji pelatih Ansan Greeners, Kim Gil-sik setidaknya selama dua bulan. Menurut Kim Gil-sik, Shin Jae-hyuk punya kemampuan melakukan terobosan dan dribbling sangat bagus.

"Ia punya insting menyerang yang sangat baik dan menggiring bola ke depan. Di atas itu, sikapnya serius dan tenang, sangat bagus."

Shin Jae-hyuk bersyukur karena akan mencicipi panggung profesional menyusul kakaknya Shin Jae-won yang kini membela FC Seoul dan sempat dipinjamkan ke Ansan Greeners. Terkait kariernya, ia berbicara banyak dengan ayahnya Shin Tae-yong.

"Ayah saya juga bicara tentang Asnawi di rumah. Ia berkata, bahwa kamu harus bermain sepak bola seaktif Asnawi. Kamu harus bermain seperti itu bahkan meski kamu masih muda. Kamu harus menonton dan belajar," terang Shin Jae-hyuk.