Shin Tae-yong Minta Ragnar Oratmangoen Diganti Kevin Diks

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 Februari 2022
Shin Tae-yong Minta Ragnar Oratmangoen Diganti Kevin Diks
Kevin Diks. (Istimewa)

BolaSkor.com - Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani, membenarkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong meminta pergantian pemain keturunan, Ragnar Oratmangoen ke Kevin Diks.

Shin Tae-yong lebih memilih Kevin Diks untuk segera berpindah kewarganegaraan menjadi Warga Negara Indonesia, demi membela Timnas Indonesia.

"Hari ini banyak yang bertanya kepada saya, apakah benar Ragnar Oratmangoen Diganti Kevin Diks? Iya berita tersebut benar. Ini adalah karena permintaan dari coach Shin Tae-yong," tulis Hasani yang ditugaskan PSSI mengurusi perpindahan kewarganegaraan pemain keturunan permintaan Shin Tae-yong, dalam akun Instagram pribadinya.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Jadi Calon Lawan Bangladesh pada FIFA Matchday Maret 2022

Ketika Slank dan Kotak buat Shin Tae-yong Terpukau

Kevin Diks

"Soal pemanggilan pemain adalah wilayah pelatih. Kami federasi hanya membantu. Mudah-mudahan saja semuanya berjalan dengan lancar," tambahnya.

Sebelumnya, Shin Tae-yong memang awalnya merekomendasikan Kevin Diks untuk membela Timnas Indonesia. Kevin Diks direkomendasikan bersama Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers.

Di tengah jalan, Kevin Diks tidak ada respons terkait hal ini. Baru secara lisan saja bersedia membela Timnas Indonesia. Shin Tae-yong menggantinya dengan Ragnar Oratmangoen.

Kini, Ragnar Oratmangoen dan Mees Hilgers belum memenuhi dokumen administrasi untuk perpindahan kewarganegaraan. Keduanya padahal berjanji menyelesaikan dokumen administrasi pada Februari ini.

Sedangkan dokumen administrasi Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah masuk ke Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia. Keduanya segera diproses untuk pindah kewarganegaraan. Keduanya ditargetkan bisa membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni 2022 mendatang.

Kevin Diks Mantan Feyenoord

Kevin Diks merupakan keturunan yang memiliki darah Maluku-Belanda dari kedua orang tuanya. Pemain berusia 25 tahun tesebut berposisi sebagai bek kanan. Saat ini, eks pemain Feyenoord tersebut bermain di klub Denmark, FC Copenhagen.

Sedangkan, Ragnar Oratmangoen merupakan pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap kanan. Saat ini Ia bermain untuk klub divisi teratas Liga Belanda, Go Ahead Eagles.

Musim ini, ia sudah tampil 17 kali dengan 16 di antaranya sebagai starter. Oratmangoen juga sudah menyumbangkan dua assist.

Pemain berusia 24 tahun tersebut diketahui memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Maluku.

Kevin Diks Ragnar Oratmangoen Shin Tae-yong Timnas Indonesia Hasani Abdulgani Pssi Exco pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.977

Bagikan