Shin Tae-yong Mulai Genjot Timnas Indonesia Setelah Bulan Puasa

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 09 Mei 2021
Shin Tae-yong Mulai Genjot Timnas Indonesia Setelah Bulan Puasa
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan semakin menggenjot penggawa skuat Garuda setelah bulan puasa. Shin Tae-yong tidak bisa menggeber anak asuhnya selama berpuasa.

Menurutnya, intensitas latihan tidak bisa tinggi. Beberapa latihan fisik juga tidak bisa dilakukan.

"Setelah puasa baru kami akan lakukan latihan yang telah direncanakan," kata Shin Tae-yong dalam akun PSSI TV.

Baca Juga:

PSSI Jelaskan Alasan Pemanggilan Arthur Irawan

Dua Asisten Shin Tae-yong Gabung Timnas Indonesia di Dubai

Selain fisik, mental akan menjadi fokus utama pelatih asal Korea Selatan tersebut. Ia berharap mental anak asuh menguat sebelum berhadapan dengan tiga lawan di sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023.

Ketiga lawan tersebut yakni Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6). Di pertemuan sebelumnya, Timnas Indonesia menelan kekalahan dari tiga lawan tersebut.

Saat menjamu Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 2019, Indonesia takluk 0-3. Sedangkan saat bermain di UEA, Indonesia bertekuk lutut 0-5. Indonesia kemudian kalah 1-3 saat menjamu Vietnam di Bali.

Indonesia sementara berada di dasar Grup G tanpa poin. Dua laga lain kontra Malaysia juga berakhir dengan kekalahan 2-3 dan 0-2.

"Yang saya mau dari pemain, fokus ke Juni. Ada sisa kualifikasi Piala Dunia. Jadi saya akan memfokuskan lagi, untuk perubahan mental jelang pertandingan."

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kualifikasi Piala Dunia 2022 Kualifikasi piala dunia
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan