Shin Tae-yong Nilai Elkan Baggott Bisa Jadi Pemain Penting Timnas Indonesia

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Selasa, 13 Oktober 2020
Shin Tae-yong Nilai Elkan Baggott Bisa Jadi Pemain Penting Timnas Indonesia
Elkan Baggott. (Instagram)

BolaSkor.com - Elkan Baggott baru saja melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia U-19/U-20, ketika menghadapi Makadonia Utara U-19 di Stadion Stadion NK Junak Sinj, Split, Minggu (11/10). Pada debutnya Elkan berhasil membawa Timnas Indonesia U-19 menang telah 4-1 atas lawannya.

Penampilan Elkan memang sangat luar biasa di lini pertahanan Timnas Indonesia U-19. Pengalaman bertanding di kompetisi Eropa membuatnya sangat pandai dalam membaca permainan dan memotong bola lawan, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri untuk lini belakang Timnas Indonesia U-19.

Pemain Ipswich Town ini langsung mendapatkan pujian dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. Menurut pelatih asal Korea Selatan itu, Elkan akan menjadi salah satu pemain penting di Timnas Indonesia.

Baca Juga:

Irfan Jauhari Siap Berjuang untuk Dapatkan Hasil Maksimal ketika Melawan Makedonia Utara

Shin Tae-yong Akan Lakukan Rotasi Pemain saat Melawan Makedonia Utara

"Terkait dengan Elkan, sebenarnya sangat dikhawatirkan untuk sulit berkomunikasi dengan rekan satu tim. Tapi pada pertandingan tersebut, saya lihat dia tidak tdiak bergitu bermasalah dengan hal tersebut," kata Shin Tae-yong seperti dilansir dari laman Youtube PSSI Tv.

"Elkan juga mungkin nantinya bisa jadi tumpuan di lini perhatanan Timnas Indonesia U-19. Ini karena posturnya yang tinggi dan tidak mudah kalah saat duel dengan lawan," tambah pelatih yang pernah melatih Korea Selatan di Piala Dunia Rusia 2018 lalu.

Saat ini, Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) di Kroasia. Ini merupakan periode kedua Skuadt Garuda Muda melakukan TC di sana.

Pada periode pertama lalu, Timnas Indonesia U-19 melakukan tujuh pertandingan uji coba dengan lawan tim yang berbeda. Skuad Garuda Muda telah melawan Bulgaria U-19 (0-3), Kroasia U-19 (1-7), Arab Saudi U-19 3-3), serta dua kali melawan Qatar U-19 (2-1 dan 1-1), Bosnia Herzegovina U-19 (0-1), dan Dinamo Zagreb U-19 (1-0).

Setelah itu David Maulana dan kawan-kawan juga sudah melakukan dua uji coba pada periode kedua ini yaitu melawan NK Dugopolje (3-0) dan Makedonia Utara (4-1). Timnas Indonesia U-19 akan kembali melakukan uji coba melawan Makedonia Utara pada Rabu (14/10).

Elkan Baggott Shin Tae-yong Timnas Indonesia Timnas Indonesia U-19 Timnas indonesia u-20 Breaking News
Posts

4.871

Bagikan