Shin Tae-yong: Oman di Atas Timnas Indonesia, tetapi Bola Bundar

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 29 Mei 2021
Shin Tae-yong: Oman di Atas Timnas Indonesia, tetapi Bola Bundar
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Oman, pada laga uji coba international FIFA A Match, di Stadion The Seven's, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (29/5). Laga ini merupakan FIFA A Match, yang berpengaruh terhadap perolehan poin untuk ranking FIFA.

Jelang laga tersebut, Timnas Indonesia kembali melakukan latihan di Lapangan JA (Jebel Ali) Sports Center and Shooting Club, Jumat (28/5). Skuat Garuda menjalani latihan pada pagi dan sore hari.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, melihat kekuatan Oman di atas Timnas Indonesia. Namun, ia percaya Skuat Garuda bisa menang karena sepak bola tidak bisa dihitung seperti matematika.

Baca Juga:

Riyandi Berharap Timnas Indonesia Bisa Menang Lawan Oman

Jelang Lawan Oman, Timnas Indonesia Perkuat Taktik Set Piece

"Kekuatan Oman memang diatas Indonesia, mungkin satu atau dua level diatas kita. Kalau dibilang peluang Indonesia melawan Oman, di atas kertas enam banding empat, tapi bola itu bundar. Kita belum tahu hasilnya bagaimana kalau tidak bertanding lebih dahulu," kata Shin Tae-yong, dikutip dari laman resmi PSSI.

Sebelumnya, Timnas Indonesia kalah 2-3 dari Afghanistan dalam laga uji coba. Lalu Timnas Indonesia akan melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni ), pada tiga laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Tiga pertandingan ini digelar setelah uji coba melawan Oman.

"Jadi sengaja kita mengadakan pertandingan uji coba besok dan kemarin melawan Afghanistan, itu adalah untuk melihat seberapa jauh kesalahan dan masalah dalam setiap laga, jadi lebih kepada evaluasi tim. Agar nanti di tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G bisa lebih baik lagi," tambahnya.

Timnas Indonesia Oman Shin Tae-yong Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan