BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memantau langsung Thailand U-23 sebagai lawan Timnas Indonesia U-23 di laga semifinal cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 Vietnam.

Thailand U-23 berhasil mengalahkan Laos U-23, pada laga pamungkas Grup B cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh, Selasa (16/5) malam WIB.

Gol kemenangan The War Elephants dilesakkan melalui gol bunuh diri pemain Laos pada menit ke-19.

Baca Juga:

SEA Games 2021: Geser Malaysia, Thailand Bertemu Timnas U-23 di Semifinal

STY Singgung Kemenangan Korsel atas Jerman Usai Timnas U-23 Bungkam Myanmar

Shin Tae-yong
Shin Tae-yong memantau laga Thailand Vs Laos. (Screenshoot Bongda TV)

Terlihat Shin Tae-yong memantau Thailand di laga tersebut. Pelatih berumur 52 tahun itu datang dengan para staf asisten pelatih Timnas Indonesia U-23 dari Korea Selatan. Ditambah asisten pelatih Nova Arianto.

Sebelum laga, Shin Tae-yong memprediksi Timnas Indonesia U-23 akan melawan Thailand, pada laga semifinal. Prediksi pelatih asal Korea Selatan itu pun tepat.

Pasukan Mano Polking menantang Timnas Indonesia U-23 di laga semifinal. Ini setelah Thailand menjadi juara Grup A dengan raihan 10 poin dari 4 laga. Sebelumnya Skuat Garuda Muda lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B melalui raihan 9 poin dari 4 laga.

Adapun semifinal lainnya mempertemukan Vietnam U-23 melawan Malaysia U-23. Vietnam keluar sebagai juara Grup A (9 poin). Sedangkan Malaysia U-23 menemani Thailand lolos ke semifinal dengan status runner-up Grup B dengan 8 poin dari 4 laga.

Laga kedua semifinal akan berlangsung pada Kamis (19/5). Thailand menghadapi Timnas Indonesia U-23 di Stadion Thien Truong, Nam Dinh. Sedangkan Vietnam melawan Malaysia di Stadion Viet Tri, Phu Tho.