Shin Tae-yong Pastikan Egy Maulana Vikri Tak Bela Timnas Indonesia di Semifinal Pertama

Frengky AruanFrengky Aruan - Selasa, 21 Desember 2021
Shin Tae-yong Pastikan Egy Maulana Vikri Tak Bela Timnas Indonesia di Semifinal Pertama
Egy Maulana Vikri saat memperkuat Timnas Indonesia. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memastikan bahwa Egy Maulana Vikri tak bermain di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 kontra Singapura di Stadion Nasional, Rabu (22/12). Baginya tak memungkinkan memainkan penggawa FK Senica itu.

Pasalnya, Egy Maulana Vikri baru tiba hari ini di Singapura. Shin Tae-yong akan memberikan waktu istirahat, termasuk agar Egy menyesuaikan diri lebih dahulu dengan kondisi di Singapura.

"Egy Maulana Vikri tidak main untuk laga besok. Ia sampai di Singapura hari ini dan besok akan diberikan istirahat," kata Shin Tae-yong dalam pre-match press conference, Selasa (21/12).

Baca Juga:

Fokus Pelatih Singapura Mungkin Terganggu Jelang Hadapi Timnas Indonesia

Kemenangan atas Malaysia Buat Motivasi Pemain Timnas Meningkat Lawan Singapura

Menurut Shin tae-yong, Egy Maulana Vikri kemungkinan main di semifinal kedua yang akan berlangsung Sabtu (25/12). Itu pun harus melihat kesiapan Egy Maulana Vikri untuk bermain.

"Mungkin pertandingan berikutnya baru dimainkan," jelas Shin Tae-yong.

Egy Maulana Vikri memang menjadi satu-satunya pemain yang ditunggu. Ia baru dilepas klubnya FK Senica usai laga terakhir pada 18 Desember, sehingga baru tampil di Piala AFF 2020 jika Timnas Indonesia lolos ke semifinal.

Belakangan muncul kabar bahwa Egy Maulana Vikri terancam batal gabung Timnas Indonesia karena undangan atau surat izin masuk Singapura yang dikeluarkan Ministry of Trade and Industry (MTI) kedaluwarsa.

Terakhir, PSSI seperti dijelaskan oleh Sekjen Yunus Nusi memproses kembali surat izin masuk ke Singapura untuk Egy Maulana Vikri.

Shin Tae-yong Egy Maulana Vikri Timnas Indonesia Piala aff Piala AFF 2020 Singapura Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan