Shin Tae-yong Pastikan Timnas U-23 Hanya Lakoni Dua Laga Uji Coba di Korsel

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 18 April 2022
Shin Tae-yong Pastikan Timnas U-23 Hanya Lakoni Dua Laga Uji Coba di Korsel
Shin Tae-yong bersama asistennya, Nova Arianto. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memastikan Timnas Indonesia U-23 hanya akan melakoni dua laga uji coba saja saat pemusatan latihan (TC) di Korea Selatan (Korsel).

Rencananya, Timnas Indonesia U-23 akan melawan Pohang Steelers (23 April) dan Daejeon Hana Citizen (27 April).

"Jadi harusnya ada 4 kali uji coba, namun karena proses visanya (para pemain) terlambat jadi, akhirnya hanya dua pertandingan," tambah Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Fokus Bentuk Fisik Dasar Pemain Timnas U-23

Shin Tae-yong Belum Tahu Kapan Asnawi Cs Gabung ke Timnas U-23

Saat ini, Timnas Indonesia U-23 sedang melakoni TC di Kota Yeongdeok, Korsel. TC ini rencananya berlangsung sampai 29 April mendatang. TC ini sebagai persiapan menuju SEA Games 2021 di Vietnam, 6 Mei mendatang.

Shin Tae-yong memanggil 29 pemain dalam TC kali ini. Termasuk empat pemain senior, yakni Irfan Jaya (Bali United), Fachruddin Aryanto (Madura United), Ricky Kambuaya (Persib Bandung), dan Marc Klok (Persib Bandung).

Begitupun termasuk enam pemain yang bermain di luar negeri yang belum bergabung. Keenamnya adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners FC), Elkan Baggott (Ipswich Town), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Pratama Arhan (Tokyo Verdy), Saddil Ramdani (Sabah FC), dan Witan Sulaeman (FK Senica).

Untuk itu, Shin Tae-yong menambah tiga pemain dari Timnas Indonesia U-19, yakni Cahya Supriadi (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), dan Kakang Rudianto (Persib). Lau mencoret Ramai Rumakiek karena indisipliner.

Alhasil, saat ini TC Timnas Indonesia U-23 diikuti 25 pemain. Nantinya, Shin Tae-yong hanya membawa 20 pemain ke SEA Games 2021. Tiga di antaranya pemain senior sesuai regulasi.

Di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup A cabang olahraga sepak bola putra, bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Adapun SEA Games 2021 bakal berlangsung di Vietnam dari tanggal 12 hingga 23 Mei mendatang. Cabor sepak bola putra sudah dimulai sejak tanggal 6 Mei mendatang.

Timnas Indonesia U-23 ditargetkan meraih medali emas. Terakhir kali Timnas Indonesia meraih emas saat SEA Games 1991 di Filipina.

Timnas indonesia u-23 Shin Tae-yong SEA GAMES SEA Games 2021 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan