BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menegaskan bahwa Timnas Indonesia U-23 sudah dalam kondisi siap untuk menghadapi Timor Leste U-23, Selasa (10/5). Laga kontra Timor Leste merupakan partai kedua di Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 yang akan digelar di Stadion Viet Tri, Phu Tho.

Timnas Indonesia U-23 sebelumnya menelan kekalahan telak 0-3 dari Vietnam di laga pembuka Grup A. Sehingga kemenangan menjadi hasil yang mutlak ingin diraih.

Kesiapan skuat Garuda disampaikan meski ada beberapa pemain dalam kondisi kurang baik. Nama seperti Adi Satryo, Rachmat Irianto, dan Asnawi Mangkualam dilaporkan belum 100 persen jelang pertandingan.

Baca Juga:

Prediksi Timnas Indonesia U-23 Vs Timor Leste U-23: Wajib Tiga Poin dengan Gol Banyak

Berharap Jumpa Vietnam di Final, Egy Maulana: Dan Timnas Indonesia U-23 Menang

"Kami sudah siap melawan Timor Leste. Tim dalam kondisi baik meski ada sejumlah pemain mengalami cedera ringan. Kalau mental pemain diperkuat dan kita fokus ke diri kita, menurut saya kemenangan bisa diraih," kata Shin Tae-yong.

Adapun soal Timor Leste, Shin Tae-yong sudah mendapat gambaran. Shin memantau penampilan Timor Leste di dua laga, masing-masing saat kalah dari Filipina 0-4 dan 2-3 dari Myanmar.

"Saya juga sudah menonton dua partai Timor Leste di SEA Games 2021. Kekuatan mereka kami sudah tahu dan pernah bertemu Timor Leste senior dua kali saat FIFA Matchday akhir Januari lalu di Bali. Selain itu, ada sejumlah pemain yang kita rotasi pada laga nanti dan saya mainkan sejak menit pertama," jelas Shin Tae-yong.