Shin Tae-yong, Pengalaman Pertama di Luar Korea Selatan dan Tantangan di Timnas Indonesia

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Kamis, 09 Januari 2020
Shin Tae-yong, Pengalaman Pertama di Luar Korea Selatan dan Tantangan di Timnas Indonesia
Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, merasa mendapat tantangan karena baru pertama kali melatih di luar Korea Selatan. Tae-yong juga mengungkapkan apa yang akan dia lakukan untuk memajukan sepak bola Indonesia.

Shin Tae-yong telah diperkenalkan sebagai manajer pelatih Timnas Indonesia sejak Desember 2019 lalu. Acara perkenalan Tae-yong berbarengan dengan laga final Liga 1 Putri 2019.

Pelatih asal Korea Selatan itu menerima kontrak berdurasi empat tahun dari PSSI. Shin Tae-yong juga akan mengasuh Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20 di Piala Dunia U-20 2021.

Baca Juga:

Nova Arianto Resmi Jadi Asisten Shin Tae-yong

COO Bhayangkara FC Dukung Nova Arianto Jadi Staf Pelatih Shin Tae-yong

Melatih Timnas Indonesia merupakan pengalaman baru bagi Shin Tae-yong di dunia kepelatihan. Sejak menjadi asisten Queensland Roar pada 2005 hingga 2008, pelatih berusia 49 tahun itu selalu berkarier di negaranya.

Oleh sebab itu, Shin Tae-yong menilai menangani Timnas Indonesia sebagai tantangan berat. Apalagi, Tae-yong menyadari ekspektasi terhadapnya cukup tinggi.

"Sejujurnya saya ada sedikit beban. Ada keinginan untuk memberikan yang terbaik. Setelah bertemu dengan PSSI dan mengetahui ekspektasi tinggi rakyat Indonesia terhadap Timnas-nya," kata Shin Tae-yong.

"Sesungguhnya melatih Timnas Indonesia adalah tantangan berat dan ini pertama kalinya saya melatih di luar Korea Selatan. Bahasanya berbeda, lingkungan dan budayanya juga."

"Akan tetapi, saya sangat antusias untuk melatih Timnas Indonesia. Saya melihat di Indonesia memiliki talenta dan potensi bagus dalam sepak bola," tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan