Shin Tae-yong Pilih Lewandowski, Andritany Jagokan Ronaldo

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Jumat, 18 Desember 2020
Shin Tae-yong Pilih Lewandowski, Andritany Jagokan Ronaldo
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dan kapten Skuat Garuda, Andritany Ardhiyasa ternyata berbeda pilihan dalam memilih pemain dan pelatih terbaik 2020.

FIFA telah menentukan siapa pemain terbaik dan pelatih terbaik. Untuk pemain terbaik FIFA jatuh kepada striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski. Sementara untuk pelatih jatuh kepada manajer Liverpool, Jurgen Klopp.

Pada voting yang dilakukan oleh FIFA, Andritany menempatkan Cristiano Ronaldo sebagai pilihan pertama. Sementara pemain terbaik terpilih Robert Lewandowski ditempatkan di posisi kedua, diikuti oleh bek Real Madrid Sergio Ramos.

Baca Juga:

VFF Tak Masalah Piala AFF Jadi Dekat dengan SEA Games 2021

Piala AFF Ditunda Lagi, Pelatih Timnas Malaysia: Kabar Baik

Untuk kategori pelatih terbaik, Andritany menempatkan Klopp pada pilihan pertamanya. Lalu berikutnya ada nama pelatih Real Madrid Zinedine Zidane pada urutan kedua. Sementara di posisi ketiga, Andritany menempatkan pelatih Sevilla, Julen Lopetegui.

Berbeda dengan Andritany, Shin Tae-yong memilih Lewandowski sebagai pilihan pertama. Setelah itu pelatih asal Korea Selatan ini memilih dua pemain Liverpool Mohamed Salah dan Virgil van Dijk.

Untuk pelatih sendiri, Shin Tae-yong ternyata tidak memilih Klopp. Pelatih berusia 55 tahun tersebut justru memilih arsitek Bayern Munchen, Hans Dieter Flick di tempat pertama. Lalu, disusul Klopp, dan Zidane di urutan berikutnya.

Berdasarkan hasil voting, Lewandowski terpilih sebagai pemain terbaik FIFA 2020. Lewandowski berhasil mengalahkan Ronaldo dan Lionel Messi. Sementara untuk kategori pelatih terbaik versi FIFA 2020, dimenangkan oleh manajer Liverpool Jurgen Klopp.

Robert Lewandowski Cristiano Ronaldo Timnas Indonesia Shin Tae-yong Breaking News Andritany Ardhiyasa Fifa
Posts

4.871

Bagikan