Shin Tae-yong Pilih Ragnar Oratmangoen Ketimbang Kevin Diks untuk Dinaturalisasi

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 22 Desember 2021
Shin Tae-yong Pilih Ragnar Oratmangoen Ketimbang Kevin Diks untuk Dinaturalisasi
Ragnar Oratmangoen. (Instagram)

BolaSkor.com - Hasrat Kevin Diks memperkuat Timnas Indonesia sepertinya harus tertunda. Sebab, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lebih memilih Ragnar Oratmangoen ketimbang Kevin Diks untuk dinaturalisasi.

Kabar tersebut disampaikan oleh anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Menurut penuturan Hasani, Shin memilih 'menukar' Kevin Diks dengan Oratmangoen karena pertimbangan kebutuhan teknis.

Sebelumnya, Kevin Diks masuk dalam proyek naturalisasi PSSI bersama tiga pemain lainnya. Mereka di antaranya adalah Sandy Walsh, Jordi Amat, dan Mees Hilgers.

"Karena posisi Kevin Diks dianggap sama dengan Sandy Walsh, akhirnya coach Shin Tae-yong menukar Diks dengan Ragnar Oratmangoen," kata Hasani di akun Instagram-nya.

"Sampai hari ini dokumen yang sudah 90% lengkap baru dari Jordi Amat dan Sandy Walsh. Sedangkan Mees Hilgers belum lengkap. Oratmangoen belum kasih kabar," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:

Susunan Pemain Singapura Vs Timnas Indonesia: Strategi Shin Tae-yong Bikin Kejutan Lagi

Jelang Lawan Singapura, 7 Pemain Timnas Indonesia Dapat Pemutihan Kartu

Ragnar Oratmangoen merupakan pemain yang biasa beroperasi di sektor sayap kanan. Saat ini Ia bermain untuk klub divisi teratas Liga Belanda, Go Ahead Eagles.

Musim ini Ia sudah tampil 17 kali dengan 16 di antaranya sebagai starter. Oratmangoen juga sudah menyumbangkan dua assist.

Pemain berusia 23 tahun tersebut diketahui memiliki darah Indonesia dari kakek dan neneknya yang berasal dari Maluku.

Timnas Indonesia PSSI Shin Tae-yong Naturalisasi Kevin Diks Sandy Walsh Mees Hilgers Jordi Amat Hasani Abdulgani Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.257

Bagikan