Shin Tae-yong Pimpin Latihan Timnas Indonesia pada Jumat (7/5)

Hadi FebriansyahHadi Febriansyah - Kamis, 06 Mei 2021
Shin Tae-yong Pimpin Latihan Timnas Indonesia pada Jumat (7/5)
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia saat ini sedang melakukan pemusatan latihan atau training camp (TC) yang berlangsung di Jakarta sejak 1 Mei 2021 lalu. Selama enam hari menjalani latihan, TC ini masih dipimpin oleh asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto.

Sebenarnya, manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah tiba di Jakarta sejak 2 Mei lalu. Namun pelatih asal Korea Selatan itu tidak bisa langsung memimpin latihan.

Sesuai dengan aturan Pemerintah Republik Indonesia, Shin Tae-yong harus menjalani karantina selama lima hari terlebih dahulu. Hal ini merupakan aturan pandemi COVID-19.

Nantinya pada saat memimpin latihan Timnas Indonesia, mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu tidak sendirian. Ia langsung didampingi oleh asistennya dari Korea Selatan.

Baca Juga:

Lima Pemain Baru Dipanggil ke Timnas Indonesia

Posisi di Ranking FIFA Jadi Sorotan Asnawi Setelah Dipanggil Timnas

"Saat memimpin latihan pada 7 Mei 2021 nanti, coach Shin Tae-yong tidak sendiri. Para asistennya dari Korea Selatan juga akan turut bergabung," kata Nova ketika dihubungi oleh awak media.

Sementara, Nova Arianto yang saat ini sedang memimpin latihan menjelaskan, beberapa menu latihan yang diberikan. Nova mengatakan latihan fisik masih menjadi menu utama dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia.

"Saat ini, kami belum memberikan menu latihan taktikal dan masih latihan fisik saja. Sebab, kami masih menunggu coach Shin Tae-yong bergabung ke Timnas Indonesia pada 7 Mei 2021," tambah mantan pemain Persib Bandung dan Persebaya Surabaya tersebut.

TC Timnas Indonesia ini dipersiapkan untuk tim sebelum berlaga di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023. Skuat Garuda masih menyisakan tiga pertandingan di Grup G. Tim asuhan Shin Tae-yong ini masih harus melawan Thailand (3/6), Vietnam (7/6), dan UEA (11/6).

Sebelum itu, ada dua pertandingan uji coba yang akan dilakukan tim asuhan Shin Tae-yong. Nantinya Timnas Indonesia terlebih dahulu akan melawan Afghanistan (25 Mei) dan Oman (29 Mei).

Timnas Indonesia Breaking News Shin Tae-yong Nova arianto
Posts

4.871

Bagikan