Shin Tae-yong Prediksi Kiprah Korsel di Piala Dunia 2022

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 08 November 2022
Shin Tae-yong Prediksi Kiprah Korsel di Piala Dunia 2022
Timnas Korea Selatan. (KFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memprediksi Kiprah negaranya Korea Selatan (Korsel) di Piala Dunia 2022. Menurutnya, Korsel akan sulit untuk melaju ke babak 16 besar, meskipun ada peluang kecil.

Korsel berada di Grup H Piala Dunia 2022. Tim Negeri Ginseng tergabung bersama Portugal, Uruguay, dan Ghana.

Portugal masih mengandalkan megabintang Dunia Cristiano Ronaldo. Ditambah beberapa pemain yang berkiprah di klub pan atas Eropa, seperti Ruben Dias, Bruno Fernandes, hingga Bernardo Silva.

Sedangkan Uruguay juga masih dihuni para veteran, seperti Luis Suarez hingga Diego Godin. Namun, Uruguay juga akan menghadirkan para pemain muda berbakat macam Darwin Nunez hingga Federico Valverde.

Baca Juga:

Tolong Pak Jokowi Tanda Tangani Berkas Naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh

Jordi Amat dan Sandy Walsh Sudah Tak Sabar Bela Timnas Indonesia

Sementara itu, Ghana tak boleh dianggap sebelah mata. Ghana merupakan satu-satunya Negara Afrika yang berhasil melaju ke perempat final Piala Dunia, tepatnya tahun 2010 namun langkahnya terhenti usai dikalahkan Uruguay.

"Langkah Korea ke babak 16 besar tidaklah optimis, ada banyak pemain yang bermain di panggung Eropa di skuad Uruguay dan Portugal," kata Shin Tae-yong dilansir dari Media Korea Selatan Hankook Ilbo, Selasa (8/11).

"Jadi saya dengan tenang berpikir bahwa Ghana dan Korea Selatan akan kesulitan, Namun, timnas Korea kami memiliki banyak pengalaman di Piala Dunia," kata Shin Tae-yong.

Rasa pemismistis Shin Tae-yong ditambah belum pastinya bintang Korsel, Son Heung-min ke Qatar. Bintang Tottenham Hotspur itu mengalami cedera. Meskipun, Korsel memiliki dua pemain bintang Eropa lainnya, yakni Hwang Hee-chan (Wolverhampton Wanderers) dan Hwang Ui-jo (Olympiakos).

"Kedua pemain itu mungkin dalam kondisi tertekan karena mereka tidak dapat masuk ke starting line-up untuk tim mereka," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong sendiri pernah melatih Korsel di Piala Dunia 2018. Saat itu, pria berusia 52 tahun tersebut gagal membawa Korsel melaju ke 16 besar.

Namun, Korsel mencatatkan kemenangan sensasional melawan juara bertahan Jerman. Kekalahan itu membuat Der Panzer angkat koper dari Rusia.

Shin Tae-yong Korea selatan Timnas korea selatan Piala dunia 2022 Breaking News Timnas Indonesia
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan