Shin Tae-yong: Proses Detail Kontrak Timnas Indonesia Hampir Selesai

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 17 Desember 2019
Shin Tae-yong: Proses Detail Kontrak Timnas Indonesia Hampir Selesai
Shin Tae-yong (Zimbio)

BolaSkor.com - Pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, memberikan sinyal bakal melatih Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Ia mengatakan, detail kontrak dengan Timnas Indonesia hampir rampung dipelajarinya.

"Proses detail kontrak (dengan Indonesia) masih berjalan dan hampir selesai," kata Shin Tae-yong, seperti dikutip dari Hankook Ilbo.

"Saya melihat potensi itu (melatih Timnas Indonesia) dan ingin menantang diri saya sendiri," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong menambahkan, dirinya ingin seperti pelatih Vietnam, Par Hang-seo. Membawa filosofi permainan Korea Selatan untuk kesuksesan timnya.

"Seperti pelatih Vietnam, Park Hang-seo, saya berharap gaya Korea bisa meledak di Indonesia," kata mantan pelatih timnas Korea Selatan itu.

Baca Juga:

Media Korea Laporkan Komunitas Korea di Indonesia Harapkan Shin Tae-yong Menyusul Park Hang-seo ke ASEAN

Timnas Indonesia, Klub China, atau Jepang, Shin Tae-Yong: Secepatnya Minggu Depan

Sebelumnya, Shin tae-yong juga meimbang tawaran dari klub Jepang dan China. Namun, peluang klub China dan Timnas Indonesia lebih besar merekrut Shin Tae-yong.

Klub China yang tertarik memboyong Shin Tae-yong adalah Shenzhen FC. Kabarnya Shin Tae-yong sudah melakukan pertemuan dengan manajemen Shenzhen FC pada 12 Desember lalu.

Sebelum itu, Shin Tae-yong memaparkan progamnya di hadapan petinggi PSSI di Kuala Lumpur, Malaysia, 19 November lalu. Ini rangkain dari fit and proper test calon pelatih Timnas Indonesia.

Selain itu, calon pelatih Timnas Indonesia lainnya, Luis Milla juga sudah memaparkan progamnya di Manila, Filipina, 29 November lalu.

Namun, PSSI memberikan isyarat lebih tertarik kepada Shin Tae-yong. Hal ini diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

"Kemungkinan ke dia ya (Shin Tae-yong), beberapa Exco (Anggota Komite Eksekutif PSSI) juga sudah setuju ke dia. Dari hasil kemarin, Luis Milla tidak bisa menjanjikan untuk tampil terbaik menjadi juara,” kata Iwan Bule kepada wartawan di Manila.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan