Shin Tae-yong Puas dengan Debut Jordi Amat, Spaso Diharapkan Bisa Lebih Baik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Sabtu, 24 Desember 2022
Shin Tae-yong Puas dengan Debut Jordi Amat, Spaso Diharapkan Bisa Lebih Baik
Jordi Amat mencatatkan debut untuk Timnas Indonesia saat menghadapi Kamboja, Jumat (23/12). (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, puas dengan penampilan Jordi Amat saat menghadapi Kamboja, Jumat (24/12). Menurutnya, pemain Johor Darul Ta'zim (JDT) itu bermain sangat baik.

Timnas Indonesia melakoni laga perdana pada Piala AFF 2022 dengan menghadapi Kamboja di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Garuda menang dengan skor 2-1 lewat gol Egy Maulana Vikri (7') dan Witan Sulaeman (36'), yang hanya mampu dibalas sekali oleh Kamboja lewat Saret Krya (15').

Pada pertandingan ini juga Jordi Amat mencatatkan debutnya untuk Timnas Indonesia. Dipasangkan dengan Fachruddin Aryanto di jantung pertahanan Skuat Garuda, keduanya bermain sangat lugas.

Mantan pemain Espanyol dan Rayo Vallecano itu pun menunjukkan kapasitasnya sebagai bek modern. Dia kerap mendistribusikan bola ke lini tengah dan depan dengan cukup baik.

"Ini memang sangat baik. Saya puas dengan performa Jordi sebagai pemain belakang," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Egy Maulana Vikri Beberkan Kondisi Ruang Ganti Timnas Indonesia Setelah Kalahkan Kamboja

Jordi Amat Bicara Debutnya Usai Timnas Indonesia Tekuk Kamboja

Jika Jordi Amat berhasil membuat Shin Tae-yong terkesan, Ilija Spasojevic justru sebaliknya. Diturunkan di awal babak kedua menggantikan Muhamamd Rafli, Spaso gagal unjuk gigi.

Namun, Shin Tae-yong tidak mau buru-buru menghakimi pemain asal Bali United itu. Dia yakin Spaso bisa tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya.

Ilija Spasojevic sedang menggiring bola di pertandingan Timnas Indonesia Vs Kamboja. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Setelah menghadapi Kamboja, Tim Garuda bertandang ke Kuala Lumpur untuk menantang Brunei Darussalam. Pertandingan ini digelar pada Senin (26/12).

"Memang Spaso sudah lama tidak bermain di pertandingan-pertandingan dan ini yang pertama (di Timnas sejak era Shin Tae-yong). Ada kekurangan, tapi akan semakin jadi baik, apalagi Spaso pencetak gol terbanyak di Liga 1 musim lalu. Jadi saya percaya dia ke depan akan menjadi lebih baik," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia Jordi Amat Ilija spasojevic Shin Tae-yong Timnas kamboja Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.304

Bagikan