BolaSkor.com - Kapten Timnas Indonesia, Evan Dimas, tampil apik dalam pertandingan Grup B Piala AFF 2020 kontra Kamboja di Bishan Stadium, Singapura, Kamis (9/12) malam WIB. Evan turut menyumbang satu gol dan satu assist dalam kemenangan 4-2 Timnas Indonesia atas Kamboja.

Adapun tiga gol Timnas Indonesia lainnya dilesakkan oleh Rachmat Irianto (4' dan 33') serta Ramai Rumakiek (54'). Sedangkan gol Kamboja dicetak oleh Yue Safe (37') dan Prak Mony Udom (60').

Berkat penampilan impresifnya itu, Evan Dimas mendapat pujian dari manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong mengatakan penampilan serta kontribusi seperti di laga kontra Kamboja semalam yang membuat dirinya memilih penggawa Bhayangkara FC tersebut sebagai kapten Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Baca Juga:

Piala AFF 2020: Timnas Indonesia Bungkam Kamboja Lewat Drama 6 Gol

Shin Tae-yong Tegur Pemain Timnas, Jangan Buat Kesalahan Lawan Vietnam dan Malaysia

Selain itu, Evan Dimas juga pernah menjabat posisi serupa saat di Timnas U-19 Indonesia.

"Evan Dimas saat ini kapten. Dia banyak pengalaman di pertandingan-pertandingan besar internasional. Saya percaya Evan bisa berperan maju ke depan (membantu sektor penyerangan)," kata Shin Tae-yong.

"Pemain seperti ini harus memimpin tim agar kami bisa wujudkan target ke depan," ujar pelatih asal Korea Selatan tersebut menambahkan.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup B dengan 3 poin dari satu laga. Skuat Garuda unggul produktivitas gol dari Vietnam di tempat ketiga dengan poin sama.

Adapun puncak klasemen Grup B ditempati Malaysia dengan 6 Poin dari dua laga, usai menghajar Laos 4-0. Kamboja menempati urutan keempat dengan 0 poin, disusul Laos juga dengan poin yang sama di dasar klasemen.

Di laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertemu Laos. Pertandingan tersebut rencananya digelar di Bishan Stadium, Singapura, Minggu (12/12), mulai pukul 16.30 WIB.