Shin Tae-yong Rotasi Skuat Timnas Indonesia U-23 Kontra Nepal

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 22 Oktober 2021
Shin Tae-yong Rotasi Skuat Timnas Indonesia U-23 Kontra Nepal
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong akan melakukan rotasi skuat saat Timnas Indonesia U-23 beruji coba melawan Nepal di Hisor Central Stadium, Jumat (22/10). Rotasi akan dilakukan demi memberi kesempatan bermain kepada pemain.

Pada laga pertama, Shin Tae-yong telah menurunkan Ernando Ari Sutaryadi, Asnawi Mangkualam, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Pratama Arhan, Mohammad Kanu, Gunansar Mandowen, Ramai Rumakiek, Witan Sulaeman, Bagus Kahfi, dan Hanis Saghara sejak menit pertama.

Ia juga memainkan Komang Teguh, Merselino Ferdinand, Ronaldo Kwateh, Taufik Hidayat, Genta Alparedo, Subhan Fajri sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Beda dengan Grup B, Partai Timnas Indonesia U-23 Vs Australia Tanpa Penonton

Menang Lawan Tajikistan, Shin Tae-yong Soroti Pertahanan Timnas Indonesia U-23

"Saat ini kondisi pemain tidak ada masalah, semuanya baik. Memang sebelum melawan Australia kita pengen cek kembali perkembangan pemain terutama di organisasi permainan," kata pelatih Indonesia, Shin Tae-yong di laman PSSI.

"Pertandingan melawan Nepal saya akan melakukan rotasi dan memberikan kesempatan bermain untuk pemain yang tidak bermain melawan Tajikistan. Jadi semua pemain mendapatkan pengalaman bermain di sini," jelas Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong memperkirakan bahwa anak asuh akan mendapat tantangan dalam laga kontra Nepal. Debu di lapangan menjadi alasan.

"Saya rasa pemain akan mendapatkan kendala pada pertandingan nanti. Kondisi ini sangat tidak ideal bagi pemain dan kontrol bola sedikit susah. Namun kami harus mendapatkan hasil terbaik di uji coba ini," jelas Shin Tae-yong.

Uji coba menjadi bagian persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Indonesia akan menghadapi Australia dua kali pada 26 dan 29 Oktober, menyusul mundurnya China dan Brunei Darussalam.

Timnas indonesia u-23 Nepal Shin Tae-yong Piala Asia U-23
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan