Shin Tae-yong Sadar Rivalitas Timnas Indonesia dengan Malaysia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 18 Desember 2021
Shin Tae-yong Sadar Rivalitas Timnas Indonesia dengan Malaysia
Asnawi Mangkualam. (AFF Suzuki Cup)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sadar dengan rivalitas antara skuat Garuda dengan Harimau Malaya. Hal ini seperti disampaikan jelang pertemuan Indonesia dengan Malaysia dalam laga pamungkas Grup B Piala AFF 2020 di Stadion Nasional Singapura, Minggu (19/12) malam.

Laga ini menjadi penentu bagi kedua tim. Indonesia hanya butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal Piala AFF 2020. Adapun Malaysia wajib memenangkan pertandingan.

Tentu hal tersebut melengkapi gengsi pertandingan. Pertemuan antara Indonesia dengan Malaysia juga selalu dibumbui cekcok para pendukung, termasuk di media sosial.

Baca Juga:

Jawaban Shin Tae-yong soal Strategi Bermain Timnas Indonesia Kontra Malaysia

Shin Tae-yong Sebut Timnas Indonesia Bisa Diperkuat Elkan Baggott Kontra Malaysia

"Sebenarnya (treatment) sama, seperti biasa. Jadi saya meminta ke pemain agar mempersiapkan dengan baik dan dengan santai."

"Saat di Singapura, saya tahu Malaysia salah satu tim yang memiliki persaingan ketat dengan Indonesia. Saya minta pemain untuk memperkuat mental," tambah Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong percaya Evan Dimas dkk. akan menuai hasil baik melawan Malaysia. Keyakinannya bersumber dari peningkatan yang ditunjukkan pemain.

"Saya sudah meminta kepada para pemain agar mempersiapkan dengan baik. Terlihat dari pemain, step by step, kondisi meningkat, kepercayaan diri meningkat. Saya percaya bisa dapat hasil baik melawan Malaysia, yang lebih baik dari kita."

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Malaysia Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan