Shin Tae-yong: Saya Jadi Kolumnis Bukan Komentator

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 27 Juli 2021
Shin Tae-yong: Saya Jadi Kolumnis Bukan Komentator
Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, membantah menjadi komentator cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di salah satu stasiun televisi.

Sebelumnya, Shin Tae-yong dijadwalkan bertolak dari Korea Selatan ke Indonesia pada 24 Juni lalu. Alasannya Shin Tae-yong ingin melakukan perawatan kesehatan.

Ia pun meminta izin kepada PSSI untuk telat gabung dalam pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia pada 1 Agustus mendatang. TC ini sebagai persiapan Timnas Indonesia menghadapi Taiwan, pada laga play-off Kualifikasi Piala Asia 2023, 7 September dan 12 Oktober 2021.

TC ini dijadwalkan berlangsung di Samarinda atau Palembang, jika Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 dan 4 di Pulau Jawa dan Bali diperpanjang. Jika tidak akan berlangsung di Jakarta.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Menunggu Vaksinasi Kedua Sebelum ke Indonesia

TKA Dilarang Masuk, Bagaimana Nasib Shin Tae-yong?

Namun, kabarnya Shin Tae-yong di Korea Selatan menjadi komentator cabang olahraga sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 di salah satu stasiun televisi. Hal ini membuat PSSI geram.

Akan tetapi, Shin Tae-yong membantah hal tersebut. Ia hanya menjadi kolumnis. Ia telat datang TC Timnas Indonesia, karena ingin vaksinasi COVID-19 dosis kedua. Selanjutnya baru datang ke Indonesia pada 9 Agustus mendatang.

"Saya menulis ulasan sebagai penonton, bukan mengomentari permainan," kata Shin Tae-yong dikutip dari media Korea Selatan, Hankook Ilbo.

"Jadi saya menjelaskannya kepada PSSI dan meminta pengertian mereka," tambahnya.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.798

Bagikan