Shin Tae-yong: Saya Tidak Mengerti Kenapa Persija Tidak Bisa Membantu Kami

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 21 Maret 2023
Shin Tae-yong: Saya Tidak Mengerti Kenapa Persija Tidak Bisa Membantu Kami
Para pemain Timnas Senior sedang diberikan arahan oleh Shin Tae-yong. (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menjawab keluhan Persija Jakarta di mana 12 pemainnya dipanggil untuk pemusatan latihan Timnas Indonesia Senior dan Timnas Indonesia U-20.

Persija Jakarta mendominasi pemanggilan pemain Timnas Indonesia Senior dan U-20. Ada 4 pemain Persija yang memenuhi panggilan Timnas Indonesia Senior, dan 8 penggawa ke Timnas Indonesia U-20.

Shin Tae-yong memanggil 28 pemain untuk proyeksi Timnas Indonesia menghadapi Burundi, pada laga FIFA Matchday di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 25 dan 28 Maret 2023 mendatang. Kemudian, Shin Tae-yong juga memanggil 29 pemain untuk proyeksi Timnas Indonesia U-20 menuju Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia, 20 Mei sampai 11 Juni mendatang.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Tegaskan Egy Maulana Vikri Tak Dipanggil Kembali

Egy Maulana Vikri Main Lawan Persib, Shin Tae-yong Sebut Tak Bisa Berkata-kata

Empat pemain Persija Jakarta yang dipanggil untuk Timnas Indonesia Senior adalah Hansamu Yama Pranata, Syahrian Abimanyu, Riko Simanjuntak, dan Witan Sulaeman. Ditambah dua pemain Persija dari Timnas Indonesia U-20, yakni Muhammad Ferarri dan Doni Tri Pamungkas

Sedangkan 8 pemain Persija untuk Timnas Indonesia U-20 adalah Cahya Supriadi, Muhammad Ferarri, Doni Tri Pamungkas, Achmad Maulana, Resa Aditya Nugraha, Frengky Missa, Alfriyanto Nico Saputro, dan Ginanjar Wahyu Ramadhani. Apalagi, sebelumnya 8 pemain itu juga tampil di putaran final Piala Asia U-20 2023 yang berlangsung di Uzbekistan pada 1-18 Maret kemarin.

Hal ini lantas membuat Persija protes ke PSSI atas pemanggilan 12 pemainnya. Maklum saja, Persija sedang dalam perburuan gelar juara Liga 1 2022/2023 bersaing dengan PSM Makassar dan Persib Bandung.

Shin Tae-yong pun menjawab keluhan Persija. Menurutnya, Persija harus melepas pemainnya lebih dahulu, baru melancarkan protes.

"Saya tidak mengerti kenapa Persija tidak bisa membantu kami," kata Shin Tae-yong, usai latihan Timnas Indonesia Senior dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3).

Dari pantauan BolaSkor.com , dalam latihan Timnas Indonesia Senio dan U-20 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (20/3), Persija baru melepas pemainnya untuk Skuat Garuda Senior secara penuh.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Timnas indonesia u-20 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.998

Bagikan