Shin Tae-yong Sebut Doan Van Hau Harusnya Kartu Merah!

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 06 Januari 2023
Shin Tae-yong Sebut Doan Van Hau Harusnya Kartu Merah!
Pemain Vietnam, Doan Van Hau hanya mendapat teguran dari wasit, usai menekel keras Dendy Sulistyawan, saat melawan Timnas Indonesia di SUGBK, Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Ar

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut pemain Vietnam Doan Van Hau seharusnya mendapat kartu merah. Ini setelah sang pemain menekel dengan keras Dendy Sulistyawan.

Timnas Indonesia bermain imbang 0-0 lawan Vietnam, pada Laga leg pertama Piala AFF 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Jumat (6/1) sore WIB.

Dalam laga tersebut, ada insiden terjadi di menit ke-54. Van Hau menekel keras Dendy. Namun, wasit tidak memberikan kartu sama sekali untuk pemain berusia 23 tahun tersebut. Para pemain Timnas Indonesia melancarkan protes kepada wasit, hingga pertandingan sempat terhenti beberapa saat.

Baca Juga:

Abaikan Salaman Shin Tae-yong, Park Hang-seo Akui Punya Masalah Pribadi

Timnas Indonesia Imbang Lawan Vietnam di Jakarta, Shin Tae-yong Tetap Pede Tatap Leg Kedua

"Memang semua keputusan dari wasit ya, memang bisa jadi harusnya kartu merah kalau kita lihat ulang. Tapi itu bagian dari pertandingan jadi saya sulit berkomentar masalah ini," kata Shin Tae-yong.

Hasil imbang kontra Vietnam menjadi modal yang kurang bagus untuk Timnas Indonesia menghadapi semifinal leg kedua di My Dinh Stadium, Senin (9/1).

Skuat Garuda sebetulnya hanya menahan imbang Vietnam 1-1 atau kelipatannya. Namun, menahan imbang The Golden Stars di rumah sendiri adalah pekerjaan yang sangat sulit.

"Saya akan mempersiapkan tim dengan sebaik mungkin. Hasil pertandingan akan berbicara nanti, bagaimana dengan ini. Jadi tolong lihat saja nanti di lapangan," ujar Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong Timnas Indonesia Vietnam Timnas vietnam Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

14.971

Bagikan