Shin Tae-yong Sebut Elkan Baggot Diizinkan Ikut Piala AFF 2020

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 10 November 2021
Shin Tae-yong Sebut Elkan Baggot Diizinkan Ikut Piala AFF 2020
Elkan Baggot. (Instagram)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan Elkan Baggot bisa tampil di Piala AFF 2020. Pelatih asal Korea Selatan itu menepis kabar yang menyebut Elkan Baggott bakal absen di turnamen antarnegara Asia Tenggara (ASEAN) tersebut, karena tidak diizinkan klubnya, Ipswich Town.

Keengganan Ipswich melepas Elkan Baggot ke Timnas Indonesia disebabkan Piala AFF 2020 bukan termasuk turnamen resmi FIFA. Alasan serupa jadi penghalang Baggot memperkuat tim Merah-Putih di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 beberapa waktu lalu.

Meski ada rumor terkait hal tersebut, Shin Tae-yong tetap memanggil pemain berusia 19 tahun tersebut ke skuad Timnas Indonesia yang akan melakoni dua uji coba internasional, menghadapi Afghanistan (16/11) dan Myanmar (25/11). Dua laga tersebut bakal dimainkan di Turki.

Selain Elkan Baggot, Shin Tae-yong juga memanggil Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sama seperti Baggot, Egy dan Witan saat ini sedang berkarier di Eropa bersama FK Senica (Slovakia) dan Lechia Gdansk (Polandia).

Baca Juga:

Shin Tae-yong Klaim Egy dan Witan Diizinkan Klubnya Tampil di Piala AFF 2020

Shin Tae-yong Sebut PSSI Janji Revisi Aturan Dua Pemain ke Timnas

"Sebenarnya mereka dipanggil juga untuk (membangun) chemistry dan (persiapan) Piala AFF," kata Shin Tae-yong, di Lapangan B Senayan, Jakarta.

Shin Tae-yong mengaku heran dengan informasi yang menyebutkan Baggot tidak akan dilepas oleh klubnya masing-masing ke Piala AFF 2020. Sebab, Shin Tae-yong justru mendapat informasi sebaliknya.

"Setahu saya mereka sudah diizinkan oleh klubnya untuk main di Piala AFF," ujar Shin Tae-yong.

Piala AFF 2020 akan digelar di Singapura pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022. Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Kamboja, dan Laos.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Elkan Baggott Egy Maulana Vikri Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.175

Bagikan