Shin Tae-yong Sebut Faktor Rachmat Irianto Pantas Jadi Kapten Timnas U-23

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 06 Maret 2021
Shin Tae-yong Sebut Faktor Rachmat Irianto Pantas Jadi Kapten Timnas U-23
Rachmat Irianto. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memeberkan alasan mengapa menunjuk Rachmat Irianto sebagai kapten Timnas Indonesia U-23 saat beruji coba melawan TIRA-Persikabo.

Menurunya, Rachmat Irianto adalah kapten yang pantas untuk Timnas Indonesia U-23, karena umurnya masih 21 tahun. Artinya, dia masuk kategori skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021, Hanoi, Vietnam, akhir tahun ini.

Pasalnya, secara logika, ada Adam Alis hingga Hanif Sjahbandi yang bermain di laga melawan TIRA-Persikabo, merupakan pemain senior. Sedangkan di SEA Games 2021, hanya memperbolehkan satu tim membawa dua pemain senior.

Baca Juga:

Menpora Puas dengan Prokes di Laga Timnas U-23 Vs TIRA-Persikabo

Rasa Syukur Berlipat Ganda Kadek Agung bersama Timnas Indonesia U-23

"Untuk kapten, saya harus memikirkan bagaimana membuat tim terbaik untuk SEA Games 2021. Saya pikirkan ada Rachmat Irianto yang cocok sebagai kapten," kata Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan 2-0 atas TIRA-Persikabo, pada laga uji coba di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (5/3). Dua gol Timnas Indonesia U-23 pada pertandingan ini diciptakan oleh Kadek Agung (45’) dan Muhammad Rafli (49’).

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 berbeda saat menghadapi Bali United di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (7/3).

Shin Tae-yong Timnas indonesia u-23 Timnas Indonesia U-22 Rachmat Irianto Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.022

Bagikan