BolaSkor.com - Manajer Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan tim pelatih Skuat Garuda tidak menerima gaji secara penuh pada bulan April. Kepastian tersebut ia katakan pada saat di wawancarai di stasiun televisi Korsel, KBS, ketika memimpin latihan Timnas Indonesia U-19 secara virtual.

PSSI memang berencana memotong gaji para tim pelatih Timnas Indonesia lantaran pandemi Virus Corona (COVID-19). Namun PSSI tidak menjelaskan berapa besaran gaji yang akan dipotong oleh PSSI untuk para staf pelatih Timnas Indonesia.

“(Soal pemangkasan gaji) Ya, dipotong 50 persen. Tapi menurut saya gaji itu dibayarkan secara wajar kepada kami,” kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Gelandang Muda Persib Beckham Putra Beberkan Fokus Latihan Virtual Timnas U-19 dan Kendalanya

Perbedaan Waktu Jadi Tantangan Gelandang Muda Persija Braif Fatari Jalani Latihan Virtual Timnas U-19

Tim pelatih Timnas Indonesia memang tidak ada kegiatan sama sekali sejak pertengahan Mei lalu. Bahkan mereka sudah meninggalkan Indonesia sejak awal April dan memilih untuk pulang ke Korea Selatan. Ia pun belum bisa memastikan kapan akan bisa kembali ke Indonesia.

“Saya belum bisa pastikan kapan saya akan kembali ke Indonesia. Kenyataannya, seluruh kompetisi atau pertandingan yang ada di Indonesia ditunda akibat COVID-19," ujar pelatih berusia 51 tahun tersebut.

"Saya kira pertandingan baru bisa dilakukan pada akhir tahun. Saya tak menyangka kondisi ini akan berlangsung lama. Tapi jika kondisi memungkinan, saya akan kembali ke Indonesia,” pungkas mantan pelatih Korea Selatan tersebut.