Shin Tae-yong Sebut Kamboja Bisa Menyulitkan Timnas Indonesia

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Rabu, 21 Desember 2022
Shin Tae-yong Sebut Kamboja Bisa Menyulitkan Timnas Indonesia
Selebrasi pemain Kamboja usai cetak gol ke gawang Filipina. (AFF)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, tidak mau meremehkan kekuatan Kamboja. Pasukan Angkor dinilai punya potensi untuk menyulitkan Timnas Indonesia.

Kamboja jadi lawan pertama yang dihadapi Timnas Indonesia di Grup A Piala AFF 2022. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (23/12) sore WIB.

Di atas kertas, Timnas Indonesia punya peluang besar untuk mengalahkan Kamboja. Selain main di kandang sendiri, secara materi pemain dan rekor pertemuan, Skuat Garuda jauh di atas Kamboja.

Namun, Shin Tae-yong tidak melihat Kamboja dengan sebelah mata. Ini terbukti dengan keberhasilan Kamboja mengalahkan Filipina, 3-2, pada laga pertamanya, Selasa (20/12).

Baca Juga:

Pratama Arhan Terancam Absen di Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja

Kapolri Jelaskan Pengamanan Laga Piala AFF 2022 di Dalam dan Luar SUGBK

25 Ribu Lembar Tiket Dilepas untuk Laga Timnas Indonesia Vs Kamboja

Selain itu, persiapan Timnas Indonesia menghadapi Piala AFF 2022 juga tidak terlalu baik. Sebagian besar pemain di dalam tim dalam keadaan tidak bermain kompetitif selama dua bulan karena Liga 1 sempat dihentikan dan Timnas Indonesia juga tidak mendapatkan lawan uji coba ketika pemusatan latihan di Bali.

"Untuk pertandingan pertama melawan Kamboja, menurut saya bisa menjadi pertandingan yang sulit bagi tim kita. Karena setelah ada Tragedi Kanjuruhan memang tidak ada pertandingan sama sekali, performa pasti menurun. Jadi, apalagi tidak ada uji coba lawan siapa-siapa, jadi pastinya performa menurun," kata Shin Tae-yong.

Di tengah keterbatasan itu, Shin Tae-yong bersyukur kondisi pemainnya mulai meningkat setelah hampir satu bulan ditempa dalam pemusatan latihan di Bali.

"Jadi, laga pertama pastinya akan sulit bagi kita, tetapi seperti apa yang kita latihan selama ini, kalau tunjukkan maksimal di dalam lapangan, tidak akan ada masalah," ujar pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu.

Timnas Indonesia Kamboja Timnas kamboja Shin Tae-yong Piala aff Piala AFF 2022 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.177

Bagikan